Viral! Aksi Berbahaya Anak-Anak Memancing Telolet Bus si Pintu Tol Sawangan Depok

Raditya Erlangga Purwanto
Bus ugal ugalan di pintu tol Sawangan, Depok. Foto : @infodepok.id

DEPOK, INews Depok.id - Beredar di media sosial menunjukkan aksi berbahaya yang dilakukan oleh anak-anak di kawasan pintu masuk Tol Sawangan, Depok yang sedang memancing telolet dari bus yang melintas. 

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik yang diunggah di akun Instagram @infodepok_ id pada 25 Oktober 2024, terlihat sekelompok anak berusia sekolah dasar berdiri sangat dekat dengan jalur masuk tol sambil memperhatikan bus yang melintas. Bus tersebut melintas dengan ugal ugalan. 

Tak sedikit di antara mereka yang berdiri tepat di pinggir jalan tanpa pengamanan. Hal ini sangat membahayakan, mengingat di wilayah tersebut arus lalu lintas cukup ramai. Apalagi dalam video itu terlihat ada satu bis yang melintas dengan kecepatan di atas rata-rata. 

Kepala Dinas Perhubungan Depok, Budi Santoso mengatakan praktik memancing telolet yang dilakukan anak-anak tersebut sangat berbahaya dan perlu dihindari. "Aksi seperti itu bisa saja berakibat fatal. Kami akan memantau wilayah tersebut dan melakukan sosialisasi pada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Depok Selatan, Sutikno meminta orangtua untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang membahayakan seperti di video tersebut. "Kami akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network