Kementan Ajak Generasi Milenial Tingkatkan Swasembada Pangan di Dadahup

Tama
Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Mekanisasi Alat Mesin Pertanian, Dr. Ir. Astu Unadi, M.Eng, melakukan kunjungan kerja ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II dan lahan B2 di Kecamatan Dadahup, Provinsi Kalimantan Tengah. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Mekanisasi Alat Mesin Pertanian, Dr. Ir. Astu Unadi, M.Eng, melakukan kunjungan kerja ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II dan lahan B2 di Kecamatan Dadahup, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat program swasembada pangan dan pengelolaan sumber daya lahan yang berkelanjutan, khususnya bagi generasi milenial.

Sesuai dengan arahan Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, Program Alsintan menjadi kunci dalam memberdayakan generasi milenial melalui modernisasi alat dan inovasi pertanian, mendukung keberlanjutan, serta kesuksesan di sektor pertanian Indonesia.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Idha Widi Arsanti, dalam sebuah kesempatan menyampaikan pentingnya peran generasi muda di sektor pertanian. "Sangat penting mendorong regenerasi petani untuk ketahanan pangan Indonesia," ungkap Idha, Minggu (20/10/2024).

Dalam kegiatan ini, Astu yang didampingi Tim Pusat Pendidikan Pertanian dan Tim Politeknik Pembangunan Pertanian, membahas pentingnya pembentukan brigade pangan kaum milenial dalam sektor pertanian.

Diskusi ini juga menekankan penggunaan alat modern, seperti mesin panen multifungsi (combine harvester) dan traktor, dengan skema bagi hasil 70 persen untuk petani dan 30 persen untuk pemodal.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network