Bahrain Takut Main di Jakarta, Sebut Ada Ancaman Serta Hinaan

Arjun Caesara Amunadi
Pertandingan Indonesia vs Bahrain yang diakhiri dengan skor seri 2-2, Kamis (10/10/2024). Foto: ist

DEPOK, iNews Depok.id - Federasi Sepak Bola Bahrain telah mengajukan permohonan untuk memindahkan lokasi pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam rangka lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut direncanakan berlangsung di SUGBK, Jakarta, pada 25 Maret 2025.

Namun, Bahrain FA merasa bahwa tim nasional mereka berada dalam bahaya jika pertandingan tetap dilaksanakan di Jakarta.

"Kami telah menerima banyak ancaman pembunuhan melalui akun media sosial para pemain. Ini tidak bisa dibiarkan. Kami tidak dapat membiarkan anggota kami berada dalam situasi yang berisiko," tulis Bahrain FA di akun instagram-nya pada Rabu (16/10/2024).

"Kami mengajukan permohonan untuk memindahkan venue karena merasa tidak aman jika pertandingan diadakan di Jakarta," tambah Bahrain FA.

Selain itu, Bahrain FA juga mengajukan keluhan mengenai perilaku suporter Timnas Indonesia di media sosial yang menargetkan pemain serta pejabatnya.

Suporter Timnas Membanjiri Medsos Bahrain

Suporter Timnas Indonesia membanjiri dunia maya dengan menyerang akun-akun yang dianggap merugikan tim asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan matchday ketiga grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Salah satu akun yang menjadi sasaran warganet Indonesia adalah akun Instagram resmi Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA), yaitu @bahrainfa.

Setelah pertandingan antara Bahrain dan Timnas Indonesia berakhir, admin akun IG BFA mengunggah informasi mengenai skor akhir pertandingan. Pada saat itu, kolom komentar masih tersedia untuk umum.

Namun, tidak lama kemudian, kolom komentar tersebut dipenuhi oleh netizen dari Indonesia yang mengekspresikan rasa kesal dan ketidakpuasan mereka. Dalam waktu singkat, ribuan komentar pun memenuhi postingan tersebut.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network