Bengkel di Sawangan Depok Terbakar Hebat, Kerugian Capai Ratusan Juta

Rivalino
Bengkel di Jalan Garuda, Sawangan Depok, ludes terbakar. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah bengkel mobil di Jalan Garuda, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dilaporkan terbakar pada Senin (14/10/2024) sekitar pukul 05.30 WIB. Kebakaran ini menghanguskan seluruh isi bengkel hingga menimbulkan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tessy Haryati, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pada pagi hari dan segera mengerahkan dua unit mobil pemadam beserta delapan personel dari UPT Bojongsari. 

"Tim tiba di lokasi dengan APD lengkap dan segera melakukan upaya pemadaman," kata Tessy, Senin (14/10/2024).

Pemadaman berlangsung selama satu jam, di mana api berhasil dikendalikan setelah melalap habis bengkel beserta isinya. Menurut Tessy, kebakaran tersebut disebabkan oleh kegagalan fungsi instalasi listrik yang memicu percikan api dan dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan.

“Kami menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Tdak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material cukup besar," jelasnya. 

Petugas pemadam juga mengingatkan pentingnya pemeliharaan instalasi listrik yang baik untuk mencegah insiden serupa.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada bara api yang tersisa. Penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan guna memastikan penyebab pasti kebakaran.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network