Jordi Amat Pastikan Absen Melawan China

Arjun Caesara Amunadi
Foto Jordi Amat yang absen dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China. Foto: Instagram @jordiamat5

QINGDAO, iNews Depok.id - Timnas Indonesia akan kehilangan satu kekuatan lini belakang pada pertandingan lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Cina, Selasa (15/10/2024). Jordi Amat, yang sebelumnya absen pada pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia, harus kembali menepi akibat cidera.

Hal ini dikonfirmasi setelah sesi makan siang tim pada Senin (14/10/2024). Di hadapan rekan setim, para staf pelatih serta ofisial, Jordi berpamitan meninggalkan tim lebih dulu untuk kembali berfokus kepada pemulihan cedera yang dialaminya.

Meski begitu, Jordi tetap berharap agar Indonesia bisa terus semangat dalam bertanding dan mampu menggapai mimpi meraih kemenangan.

"Saya harus menjauh dari tim untuk menjaga pergelangan kaki saya, tetapi saya tetap positif dan fokus pada pemulihan saya untuk Bulan November. Saya sangat ingin bermain melawan Cina, tetapi saya akan bersorak untuk tim dari rumah seperti kalian semua. Mari kita jaga semangat itu tetap tinggi dan teruslah bermimpi," kata pemain Johor Darul Ta'zim pada Instagram pribadinya.

Jordi mulai bermain sejak menit pertama dalam laga Indonesia vs Bahrain, Kamis (10/10/2024). Namun, pemain bernomor punggung 4 itu digantikan Rizky Ridho di babak kedua.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga pada matchday keempat melawan Cina di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengincar tiga poin pertama untuk memperbaiki posisi di Grup C.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network