Juara 1 Karya Ilmiah, Imam-Ririn Akan Realisasikan Pembayaran Transportasi di Depok Cukup dengan KTP

Mada Mahfud
Imam Budi Hartono Juara 1 Lomba Penulisan Essay dari Kemenhub dan UI yang membahas pembayaran transportasi umum cukup dengan KTP. Ide tersebut akan direalisasikan Imam-Ririn. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Imam Budi Hartono, wakil wali kota Depok sekaligus calon wali kota Depok di Pilkada Depok 2024 meraih juara 1 lomba penulisan essay dari Kemenhub dan Universitas Indonesia (UI). 

Imam Budi Hartono meraih juara 1 berkat karya tulis pembayaran transportasi umum di Depok berbasis KTP. Imam maju di Pilkada Depok 2024 berpasangan dengan dr. Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) dan mendapat nomor urut 1.

"Alhamdulillah karya tulis dengan ide pembayaran transportasi umum di Depok menjadi juara 1," kata Imam. 

Berkat juara 1, Imam mendapat hadiah sepeda listrik dan uang pembinaan Rp1 juta. Penyerahan dilakukan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Balai Sidang Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Kamis, 10 Oktober 2024.

Imam menyatakan karya ilmiah terinspirasi dari program Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kota Depok. Melalui program ini, warga Depok sejak 2023 cukup menunjukkan KTP untuk berobat. 

"Warga Depok sudah menikmati berobat dengan hanya menunjukkan KTP. Makanya pembayaran transportasi umum di Depok bisa berbasis KTP," kata Imam.

Imam mengaku akan menerapkan ide tersebut di Kota Depok jika Imam-Ririn memenangkan Pilkada Depok 2024. Kajian akan dilakukan dari sisi hukum, pos anggaran hingga sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk merealisasikan ide tersebut.

"Jika mendapat amanah dari masyarakat pada Pilkada 2024, insyaallah, Imam-Ririn akan merealisasikan pembayaran transportasi umum cukup dengan KTP," tegas Imam. 

Imam yakin pembayaran transportasi umum cukup dengan KTP akan membantu warga Depok terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah menikmati fasilitas transportasi publik di Depok.

"Ini pastinya akan sangat membantu, warga Depok," terang Imam.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network