Terbukti Sukses Bangun Underpass Dewi Sartika, Imam-Ririn Akan Sanggup Bangun Flyover Sawangan

Mada Mahfud
Imam Budi Hartono yang kini berpasangan dengan dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) telah terbukti sukses memperjuangkan pembangunan underpass Dewi Sartika untuk mengurai kemacetan. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Imam Budi Hartono telah terbukti sukses memperjuangkan pembangunan underpass Dewi Sartika di Kota Depok untuk mengurai kemacetan.

Keberhasilan tersebut membuat Imam Budi Hartono yang kini berpasangan dengan dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) sebagai paslon di Pilkada Depok 2024 akan sanggup mewujudkan janjinya membangun flyover Sawangan dan sejumlah jalan alternatif untuk mengurai kemacetan di Sawangan.

Keyakinan tersebut disuarakan Anggota DPRD Kota Depok Ade Firmansyah. Menurut Ade Firmansyah, visi misi paslon nomor urut 1 Imam-Ririn untuk melanjutkan kebijakan pembangunan Pemkot Depok bukan sekadar omon-omon.

Setelah sukses dengan pembangunan underpass Dewi Sartika dan sebelumnya flyover Arif Rahman Hakim untuk mengurai kemacetan, pada tahap berikutnya adalah pembangunan flyover Sawangan.

“Imam-Ririn menang, saya pastikan pembangunan flyover atau jalan layang di atas Jalan Raya Sawangan terwujud," kata Ade Firmansyah, Rabu (9/10/2024).

Underpass Dewi Sartika diresmikan pada 17 Januari 2023. Underpass yang memiliki panjang jalan 970 meter dan panjang underpass 470 meter menghubungkan Jalan Kartini, Jalan Margonda, dan Jalan Raya Sawangan.

Keberadaan underpass ini sukses mengurai kemacetan terutama akibat buka tutup perlintasan kereta api.

Menurut Bang Adef, sapaannya, pembangunan underpass Dewi Sartika diperjuangkan Imam Budi Hartono saat menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat yang membidangi pembangunan infrastruktur.

Perjuangan Imam membuat Pemprov Jawa Barat mengucurkan dana  hingga Rp56 miliar untuk pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika. Program dianggarkan tahun 2020 tetapi sempat tertunda pada tahun berikutnya karena Covid-19.

Tak hanya sukses membangun underpass Dewi Sartika, Imam Budi Hartono juga sukses memperjuangkan pembangunan Situ Rawa Kalong Rp81 miliar dengan anggaran Pemprov Jawa Barat.

Imam yang kini menjabat wakil wali kota Depok, sebelumnya telah berkiprah sebagai anggota DPRD Kota Depok dan DPRD Jawa Barat selama 20 tahun. Selama rentang itu, kontribusi Imam untuk kemajuan Kota Depok sudah terbukti.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network