Kebakaran Hebat Hanguskan Lapak Rongsok di Cisalak Depok

Rivalino
Lapak rongsok di Gang Damai 1, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, terbakar hebat pada Jumat (20/9/2024) dini hari. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah lapak rongsok di Gang Damai 1, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menjadi korban amukan si jago merah pada Jumat (20/9/2024) dini hari. Peristiwa kebakaran ini pertama kali dilaporkan oleh warga sekitar pukul 00.12 WIB.

Mendapat laporan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian. Sebanyak 27 personel dengan dukungan 10 unit pompa dari berbagai pos dikerahkan untuk memadamkan api yang terus berkobar.

Setelah berjibaku selama lebih dari satu jam, petugas akhirnya berhasil menjinakkan api pada pukul 01.45 WIB. Namun, lapak rongsok seluas 1.050 meter persegi beserta seluruh isinya telah ludes terbakar.

Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang, mengungkapkan bahwa kebakaran diduga kuat dipicu oleh pembakaran sampah atau benda mudah terbakar yang berada di dalam lapak.

"Dugaan sementara, api berasal dari pembakaran sampah. Namun, penyebab pasti masih dalam penyelidikan," kata Bambang, kepada iNews Depok.

Beruntung, peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, kerugian materi yang dialami pemilik lapak diperkirakan cukup besar dan masih dalam tahap penghitungan.

Menanggapi kejadian ini, Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam mengelola sampah. Ia menekankan pentingnya menghindari kebiasaan membakar sampah sembarangan, terutama di lokasi yang berpotensi menimbulkan kebakaran seperti lapak rongsok.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network