Generasi Baru, Harapan Baru: Pisah Sambut Beasiswa Rumah Inisiatif

Vitrianda Hilba Siregar
Acara pisah sambut beasiswa Rumah Inisiatif di Universitas Indonesia diwarnai bahagia namun juga ada rasa haru. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id –  Acara pisah sambut beasiswa Rumah Inisiatif di Universitas Indonesia diwarnai bahagia namun juga ada rasa haru.

Acara yang digelar di Pusgiwa UI ini jadi momen spesial buat para mahasiswa pada Kamis, 12 September 2024. Ada yang seneng karena sudah selesai kuliah, ada juga yang semangat banget karena baru mulai.

Selain dapat bantuan biaya kuliah, para penerima beasiswa juga dapat bimbingan buat jadi pribadi yang lebih baik.

Kegiatan ini adalah kolaborasi Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Unit Pengelola Zakat & Dana Kebajikan (UPZDK) Permata Bank Syariah, dan Biman Foundation.

Dalam pelaksanaannya, beasiswa ini mengunakan sistem berasrama dan pemberian santunan serta pelaksanaan pembinaan mental spritual, dan para penerima manfaat nantinya juga akan dilibatkan pada agenda kebaikan kantor pusat IZI untuk menambah bekal pembelajaran bagi para penerima manfaat.

Pisah Sambut ini menjadi agenda pertemuan bagi penerima manfaat yang baru dan pelepasan untuk penerima manfaat yang sudah lulus pada tahun ini. Dihadiri langsung oleh Habibullah, Lc., S.E., M.Si selaku Ketua UPZDK (Unit Pengelola Zakat & Dana Kebajikan), Badrul Munir, ST., M.Sc., Ph.D. selaku Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. rer. nat Agustino Zulys, S.Si., M.Sc. selaku Ketua Pengurus Yayasan Bina Pemuda Nusantara (Biman), Muhammad Ardhany, S.Hut selaku Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI, dan seluruh penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif.

Habibullah selaku Ketua UPZDK Permata Bank Syariah menyampaikan pesan dalam sambutannya. “Selamat kepada mahasiswa yang telah menjalani masa kuliahnya, untuk yang baru semangat berjuang. Saya harap kita tetap bertegur sapa baik yang sudah lulus maupun yang baru, karna dari bertegur sapa ada nilai kebaikan di dalamnya.” Ucap Habibullah.

Pelaksanaan pisah sambut diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, tilawah, dan sambutan-sambutan dari para tamu undangan. Kemudian berlanjut pada inti acara yakni penyematan slempang bagi para penerima manfaat yang sudah lulus, dilanjut penyematan jaket bagi penerima manfaat yang baru. Acara ditutup dengan doa penutup dan foto bersama.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network