Warga Panik! Kebakaran Hebat di Perumahan Depok Bikin Geger Satu Komplek

Rivalino
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Kehebohan melanda kawasan perumahan Rivera Hill Zona 2 Blok B 5, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, pada Kamis (12/9/2024) pagi. Sekitar pukul 07.50 WIB, sebuah rumah dilaporkan terbakar hebat.

Peristiwa ini membuat gempar dan panik para penghuni kompleks. 

Mendapat laporan tersebut, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dari UPT Cinere langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian. Dua unit mobil pompa beserta delapan personel pun segera dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 07.50 WIB dan langsung menuju TKP," ungkap Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang, saat dikonfirmasi iNews Depok.

Namun, upaya pemadaman sempat terkendala oleh akses jalan yang sempit dan tidak dapat dilalui oleh mobil pompa. Setelah menunggu sekitar 10 menit, petugas akhirnya berhasil menjangkau lokasi kebakaran dan langsung berjibaku memadamkan api yang semakin membesar.

Setelah berjuang selama kurang lebih 40 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Bambang menduga kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik. "Dugaan sementara disebabkan oleh korsleting listrik. Namun, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran," jelasnya.

Pihak kepolisian juga telah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Sementara itu, pemilik rumah mengalami shock atas kerugian materiil yang cukup besar akibat peristiwa kebakaran ini.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network