Pencuri Ditelanjangi dan Diarak, Usai Tertangkap Bobol Warung di Sawangan Depok

Rivalino
Tangkapan layar video viral seorang pencuri di Sawangan, Depok ditelanjangi dan diarak usai tertangkap membobol sebuah warung. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Seorang pencuri ditelanjangi dan diarak usai tertangkap bobol warung di Sawangan Depok. 

Peristiwa terjadi di kawasan Setu Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, pada Sabtu (7/9/2024) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam video berdurasi 59 detik yang diunggah oleh akun Instagram @sawanganupdate, terlihat jelas pemuda tersebut mengalami luka-luka cukup parah di bagian wajah. 

Menurut keterangan akun tersebut, pemuda itu diduga sebagai pelaku pencurian yang membobol sebuah warung di daerah tersebut.

Maling bobol warung ngambil gas dan lainnya di jalan baru, Setu Pengasinan,” tulis akun @sawanganupdate, dalam unggahannya Minggu (8/9/2024).

Diduga, aksi pencurian yang dilakukan oleh pemuda tersebut gagal total. Warga yang memergoki aksinya langsung bertindak cepat dan berhasil menangkapnya. Kemarahan warga pun tak terbendung, sehingga mereka melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku.

Video tersebut memicu beragam reaksi dari warganet. Sebagian besar warganet membenarkan tindakan main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga, dengan alasan sebagai bentuk keadilan instan. 

Namun, tidak sedikit pula warganet yang mengecam tindakan tersebut dan menganggapnya sebagai tindakan yang melanggar hukum.

Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut. Identitas pelaku maupun kerugian yang dialami oleh pemilik warung masih belum diketahui secara pasti.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network