Profil dr Farabi El Fouz A Rafiq, Sosok di Balik Golkar yang Kembali Rimbun dan Mengakar di Depok

Mada Mahfud
dr. Farabi El Fouz A Rafiq, Sp.A, M.Kes, Ketua DPD Golkar Kota Depok. Foto: Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.idProfil dr Farabi El Fouz A Rafiq, sosok yang berhasil membuat partai berlambang pohon beringin (Partai Golkar) kembali rimbun dan mengakar di Kota Depok.

Farabi El Fouz A Rafiq menjabat Ketua DPD Partai Golkar Depok sejak 2016. Berkat kepemimpinannya, perolehan suara Golkar terus menanjak.

Secara personal, kepiawaian dr Farabi juga dibuktikan dengan perolehan suara terbanyak dalam Pileg 2024 diantara anggota DPRD Provinsi Jabar yang berasal dari Kota Depok.

Profil dr Farabi El Fouz A Rafiq, Ketua DPD Golkar Kota Depok

dr Farabi El Fouz A Rafiq lahir pada 30 November 1981. Ia merupakan putra pedangdut legendaris A Rafiq.

Farabi bersekolah di SMPN 3 Depok dan melanjutkan SMAN 3 Depok. Cita-cita menjadi dokter terwujud pada tahun 2006.

dr Farabi kemudian melanjutkan pendidikan profesi dengan gelar dokter spesialis anak. Suami dari dr Ririn Farabi, MKK ini kemudian melanjutkan S-2 dan meraih gelar magister kesehatan. Sedangkan S-3 dengan gelar doktor ilmu psikologis kesehatan.

Sejak di sekolah menengah, bakat kepemimpinan dr Farabi sudah muncul. Ia menjadi pengurus OSIS dan Ketua Kelompok Ilmiah Remaja di SMAN 3 Depok. Sedangkan di Fakultas Kedokteran, dr Farabi menjadi Ketua BEM.

dr Farabi malang melintang di berbagai organisasi kesehatan di Kota Depok. Ia lalu terpilih menjadi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok pada tahun 2016.

Kehadiran tokoh muda ini awalnya diragukan bakal mengangkat Golkar yang tengah terpuruk dan dalam survei diperkirakan hanya akan dapat 3 kursi di DPRD Kota Depok di Pileg 2019. Namun Berkat tangan dingin dr Farabi, Golkar justru berkibar-kibar. 

Golkar mampu menyabet 5 kursi di DPRD Kota Depok yang membuat posisi dr Farabi menguat secara internal dan kepemimpinan makin solid. Kepiawaian dr Farabi semakin menonjol di 2024, Golkar mampu meraih 7 kursi di DPRD Kota Depok, naik 2 kursi dari periode sebelumnya.

Tak hanya sekadar menjadi ketua partai, dr Farabi betul-betul mengakar di Kota Depok. Itu dibuktikan dengan perolehan suara dr Farabi tertinggi di antara caleg DPRD Jawa Barat asal Depok dengan 108.689 suara. Farabi unggul jauh dari politisi PKS Elly Farida (istri wali kota Depok) yang memperoleh 68.404 suara.

Farabi juga mengungguli mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang juga Ketua DPC Gerindra Depok dengan perolehan 46.582 suara.

Demikian profil dr Farabi El Fouz A Rafiq, sosok di balik Golkar yang kembali rimbun dan mengakar di Kota Depok.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network