Gas Menyembur dari Lubang Pengeboran Air Warga Parungpanjang

Tim iNews
Rumah RH di Perumahan Serpong Garden Village, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, yang lubang pengeboran airnya menyeburkan gas. Foto: MPI/Sindonews

BOGOR, iNews.id - Fenomena semburan gas dari perut Bumi terjadi di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di rumah salah satu warga di Perumahan Serpong Garden Village, Parung Panjang.

Gas tersebut menyembur saat pemilik rumah melakukan pengeboran untuk sumur air bersih.

"Pada hari ini Sabtu tanggal 26 Februari 2022 diketahui bahwa telah terjadi peristiwa pengeboran sumur air, tetapi mengeluarkan gas," kata Kapolsek Parungpanjang Kompol Wagiman melalui keterangannya, Selasa (1/3/2022).

Peristiwa berawal ketika pemilik rumah yang berinisial RH menyewa petugas pengeboran sumur berinisial T beserta dua rekannya. Pengeboran dilakukan dengan menggunakan alat bor satelit.

Pada Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, ketika pengeboran telah mencapai kedalaman 40 meter, ternyata bukan air yang menyembur dari dalam tanah, melain gas.

Ketika gas itu keluar, terdengar suara bergemuruh dan menguarkan bau menyengat. T dan kedua rekannya langsung menghentikan pengeboran, dan lubang pengeboran langsung ditutup.

Selanjutnya, pemilik rumah melapor ke Polsek Parungpanjang.

Belum diketahui apa penyebab kemunculan gas itu dan apa kandungannya.

Saat ini, petugas telah menutup sumur dan memasang garis polisi di sekitar lokasi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Polisi bahkan telah meminta Satpam Perumahan Serpong Garden Village agar melarang siapapun mendekati lokasi. 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network