Kebakaran Bengkel di Depok Hanguskan Ratusan Juta Rupiah

Rivalino
Sebuah bengkel mobil di Jalan Gas Alam Kavling Melati, Curug, Cimanggis, Depok, terbakar Rabu (14/8/2024) siang. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah bengkel mobil di Jalan Gas Alam Kavling Melati, Curug, Cimanggis, Depok, terbakar Rabu (14/8/2024) siang. Peristiwa yang diduga berasal dari percikan gerinda yang menyambar bahan bakar ini mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar.

Kasie Penyelamatan Damkar Depok, Tessy Haryati, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 11.30 WIB.

"Setibanya di lokasi, api sudah cukup membesar dan melahap seluruh bagian bengkel, termasuk peralatan kerja para mekanik," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dari berbagai unit segera dikerahkan untuk mengatasi situasi darurat ini. Namun, karena banyaknya bahan mudah terbakar seperti oli dan ban bekas yang berada di dalam bengkel, upaya pemadaman mengalami kendala.

"Api baru dapat dikendalikan sepenuhnya sekitar pukul 13.30 WIB setelah melalui perjuangan yang cukup berat," tambah Tessy.

Beruntung, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materi yang ditanggung pemilik bengkel sangat besar. Seluruh peralatan bengkel, kendaraan yang sedang diperbaiki, serta bangunan bengkel itu sendiri ludes terbakar.

"Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp800 juta," ungkap Tessy. Diduga, kebakaran ini dipicu oleh percikan api dari mesin gerinda yang mengenai bahan bakar. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network