Gabriel Prince Ungkap Pengalaman Pribadinya di Lagu dan Film Pendek "Sunday"

Novi
(Ki-ka): Gabriel Prince dan Nicole Parham beradu akting dalam film pendek yang menyertai peluncuran single “Sunday”. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id -  Tepat di momen pertambahan usianya yang ke-20, Gabriel Prince, penyanyi, aktor, dan konten kreator muda Indonesia, menandai langkah baru dalam kariernya dengan gebrakan yang luar biasa. Di tahun ini, Prince memantapkan posisinya di industri hiburan tanah air dengan merilis single baru berjudul "Sunday", film pendek yang menyertainya, channel YouTube baru, dan brand clothing pribadinya. "Sudah saatnya aku fokus berkarya dan serius dalam meniti karier," ungkap Prince, yang sebelumnya dikenal dengan viralitasnya di media sosial TikTok pada Rabu, 10 Juli 2024 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Single "Sunday" merupakan karya kolaborasi Prince dengan penyanyi R&B ternama Indonesia, Kaleb J, dan rising produser Belanegara Abe. Lagu bergenre soul ini terinspirasi dari kisah nyata Prince yang relatable bagi banyak orang, khususnya anak muda, yaitu tentang dilema cinta tak berbalas atau friendzone.

Lirik yang menyentuh hati dan melodi yang indah, dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh Prince, seolah-olah ia ingin menyampaikan pesan penting kepada para pendengarnya.

Prince memilih untuk menggunakan lirik dalam bahasa Inggris, sebab selain nyaman dan memiliki makna yang mendalam, Prince juga memiliki personal goal yakni untuk bisa melebarkan kariernya di luar Indonesia atau go-international melalui karya-karyanya.

Single "Sunday" sendiri terinspirasi dari kisah nyata yang sangat personal untuk Prince. Setiap liriknya berisi curahan hati Prince mengenai perasaan yang sedang ia alami saat itu, yang juga sering dirasakan oleh teman-teman seusianya yakni cinta tak berbalas atau friendzone.

Akan tetapi, di lagu ini, Prince bukanlah korban dari cinta tak berbalas tersebut, melainkan seseorang telah menyatakan cinta kepada Prince, di saat Prince tidak merasakan hal yang sama dan menganggapnya hanya sebagai sahabat. Mungkin Prince ragu, atau masih merasa belum siap untuk berkomitmen, dan disaat yang bersamaan, ia juga tidak mau kehilangan teman dekatnya, dan semua kenyamanan yang diberikan.

Jika kita dengarkan secara seksama, setiap kata, hela napas, dan melodi di lagu "Sunday" ini benar-benar dinyanyikan oleh Prince secara jujur dari lubuk hati yang terdalam. Seolah-olah Prince sedang menyampaikan pesan penting di lagu ini, oleh siapapun dan dimanapun dia saat ini.

Prince tak hanya ingin para pendengarnya merasakan makna lagu "Sunday", tetapi juga ingin mereka melihatnya secara visual. Oleh karena itu, ia menghadirkan film pendek dengan durasi 15 menit yang disutradarai oleh George Timothy.

Di film pendek ini, Prince beradu akting dengan aktris muda berbakat, Nicole Parham, dan menampilkan akting yang emosional dan realistis. Prince mengungkapkan bahwa ia harus kembali mengingat pengalaman pribadinya untuk dapat berakting dengan maksimal.

Prince pun membagikan pengalamannya saat shooting film pendek tersebut dimana ia harus kembali me-recall kejadian yang pernah ia alami untuk bisa berakting dengan real.

"Pasti bukan hanya aku yang mengalami ini. Aku mewakili perasaan laki-laki dan perempuan yang pernah ada di posisi aku. Gimana ya, kalau sahabat kita menganggap hubungan ini lebih dari sekadar sahabat?" jelas Prince.

Film pendek ini sudah bisa ditonton mulai tanggal 10 Juli 2024 di youtube Gabriel Prince Official Channel, channel youtube baru resmi milik Gabriel Prince. Prince juga akan membagikan kesehariannya lewat youtube barunya ini nantinya.

Single "Sunday" dari Gabriel Prince sudah bisa didengar di seluruh aplikasi streaming di seluruh dunia mulai tanggal 7 Juli 2024.

Selain dari perilisan dan promo single baru ini, Prince juga tengah disibukkan oleh sebuah proyek film yang diangkat dari sebuah best-selling novel berjudul "Laut Tengah" yang baru saja selesai diproduksi di Korea oleh Starvision Plus. Selain itu, Prince juga disibukkan oleh bisnis barunya yaitu clothing brand dengan nama "Gevoel" yang juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Gabriel Prince penyanyi, aktor, dan konten kreator asal Indonesia kini telah menjadi idola kaum "Gen Z" karena popularitasnya di sosial media sejak tahun 2018. Popularitasnya di media sosial TikTok menjadikannya salah satu talenta muda yang patut diperhitungkan di industri hiburan tanah air.

Prince memiliki 3 orang kakak dan 3 orang adik. Ibunda dari Prince, Natalie Margareth, terlebih dahulu berkarier di dunia entertainment, dan hal tersebut mendorong Prince untuk mengikuti jejak sang bunda.

Hingga saat ini, Prince telah memiliki 3 single, dan bermain di lebih dari 3 film. Prince juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan memiliki suatu charity program bernama Prince Spread The Love.

Para penggemar Prince menamakan diri mereka dengan sebutan “Princeatics” yang tersebar di berbagai negara dan aktif mendukung karier Prince.

Di usianya yang masih muda, Prince telah menunjukkan tekadnya yang kuat untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya. "Semoga kehadiran dan karya saya dapat diterima di industri ini," ungkap Prince.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network