Pemkot Depok Melalui TPPS Fokus Lakukan Gerakan Serentak Intervensi Pencegahan Stunting

Elsa P Lumbantoruan
Ilustrasi Pencegahan Stunting. Foto : Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Pemerintah Kota Depok melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) terus melakukan upaya dalam intervensi serentak pencegahan stunting. 

TPPS Kota Depok melakukan berbagai kegiatan pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting dengan sasaran seluruh ibu hamil, bayi dibawah umur lima tahun (balita), calon pengantin (catin).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut telah tercantum pada Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor: 440/365-Dinkes Tentang Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Depok Tahun 2024. SE tersebut merupakan tindak lanjut SE Menteri Dalam Menteri (Mendagri) tentang Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

Kegiatan intervensi ini dilakkan untuk mendeteksi masalah gizi melalui pengukuran antropometri dilanjutkan dengan memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran. Kemudian, diverifikasi oleh tenaga kesehatan serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyand.

Dinkes Kota Depok melalui Puskesmas akan memastikan ketersediaan alat antropometri terstandar di Posyandu. Selain itu juga akan memastikan seluruh kader Posyandu memiliki keterampilan dalam pengukuran menggunakan alat antropometri, serta penyuluhan untuk ibu hamil dan balita.

Puskesmas beserta Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan kader posyandu akan memastikan seluruh ibu hamil dan balita diberikan edukasi di Posyandu.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network