Biodata dan Agama Zahra Qareen, Artis Senior yang Dikira Janda

Iyung Rizki
Zahra Qareen, artis senior yang dikira janda. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Tak pernah pajang foto bersama suami, banyak yang mengira artis Zahra Qareen adalah seorang janda. Benarkah Zahra seorang janda, yuk lihat sosoknya. 

Zahra Qareen merupakan wanita yang lahir pada tanggal 03 Juni 1991.

Zahra memulai karier dengan menjadi dancer sejak 2001 yang kemudian merambah ke dunia seni peran. Di layar televisi, ia memulai kariernya dengan membintangi film Genta buana pada tahun 2005.

Namanya mulai melambung saat memainkan peran pada film kolosal yang di produksi oleh Genta Buana.

Putri bungsu dari 3 bersaudara pasangan H. Baedawi berdarah Jakarta dan Hj. Muntasiah yang berdarah Jawa dan Makasar ini terkenal dengan peranan antagonisnya dalam setiap peran yang dimainkan.

Pada tahun 2010, di usia 19 tahun ia menikah dengan Mochammad Wahyudi.

Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama M. Gavriel Althaf (Laki-laki ) dan Keynara Qareen (perempuan).

Namun, setelah melangsungkan pernikahan pada tahun 2010 silam, Zahra Qareen mulai vakum dalam dunia perfilman dengan alasan tak mendapatkan ijin dari sang suami.

Selain fokus menjalani hidup berumah tangga, Zahra Qareen juga sempat menekuni usaha boutique yang dibangun dari modal yang diberikan oleh sang suami. Usaha boutique yang ia jalani selama kurang-lebih 10 tahun itu terhenti saat pandemi Covid-19.

Pada tahun 2021 Pesonanya kembali muncul di layar kaca dengan memainkan berbagai peran di berbagai judul sinetron seperti diantaranya Raden Kian Santang (MNCTV), Love Story The Series (SCTV), Kuraih Bintang (MNCTV), Ikatan Cinta (RCTI), Rahasia dan Cinta (RCTI), Takut Ga Sih (RCTI), Pintu Berkah (Indosiar), Cinta Berhak Bahagia (RCTI), Private Bodyguard (sinemart VIU), Mengejar Maghrib sedang tayang di (RCTI) dan My Heart sedang tayang di (SCTV).

Karena tak pernah pajang foto bersama suami, akhirnya membuat anggapan para netizen bahwa status Zahra Qareen adalah seorang janda. Perkataan itu bermunculan di kolom komentar pada salah satu postingan di akun Instagram pribadinya.

Tidak hanya di sosial media, bahkan Zahra juga bercerita bahwa teman-teman di lokasi syutingnya pun beranggapan bahwa dirinya telah menjadi seorang janda.

"Ya temen-temen juga beranggapan kalau aku sekarang janda, karena kan memang aku udah mulai aktif lagi syuting kali ya, dan memang sebelumnya suami ga ngijinin," ungkap Zahra kepada media saat ditemui disalah satu Cafe yang berada di Depok pekan ini. 

Dia lantas untuk pertama kali buka suara atas status janda yang kerap disematkan padanya.

Akhirnya Zahra Qareen pun mengungkap sosok sang suami yang ternyata berprofesi sebagai nahkoda kapal dari perusahaan asing.

"Suamiku pelayaran, dia seorang nahkoda kapal dari perusahaan Singapore, " ungkapnya.

Zahra mengaku bahwa memang suaminya itu jarang sekali pulang lantaran menjalankan tugas sebagai nahkoda kapal, bahkan kata Zahra dalam menjalani hari-hari tanpa suami kerap ia lakoni selama berbulan-bulan lamanya.

Hal itu pun yang membuat hampir tidak pernah ada foto kebersamaan dirinya dengan suami.

"Memang suami aku tu susah banget diajakin foto bareng, tapi ada sih foto pernikahan," kata Zahra sembari tertawa 

"Sekarang si suami sudah kasih ijin untuk aku main film lagi, karena kan dari pada jenuh hari-hari tanpa suami lebih baik aku cari kesibukan dengan aktivitas syuting," jelasnya. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network