Wakil Wali Kota Depok Pantau Pemotongan Hewan Kurban di RSUD Khidmat Sehat Afiat

Iyung Rizki
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, memantau langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat (KiSA) pada Selasa (18/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Imam menyampaikan harapannya agar momen Idul Adha dapat memperkuat nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan tersebut. 

"Pada hari ini saya berharap nilai-nilai pengorbanan dari kita untuk diri dan keluarga kita, serta masyarakat bisa terus dipupuk, serta sikap saling membantu dan gotong royong terhadap sesama," ujar Imam di sela-sela kegiatan.

Imam juga menegaskan bahwa saling membantu dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari mencerminkan keimanan dan ketakwaan umat kepada Allah SWT. Menurutnya, keimanan bukan hanya sekadar ucapan, tetapi harus tertanam dalam hati dan diwujudkan dalam perbuatan.

"Mudah-mudahan kurban hari ini dapat bermanfaat bagi RSUD KiSA dan warga sekitar. Tentunya akan lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak," tambahnya.

Ia juga berharap daging kurban yang dibagikan dapat menjadi bukti kecintaan terhadap lingkungan sekitar. 

"InsyaAllah juga memberikan keberkahan dan semakin dicintai oleh lingkungan sekitar RSUD KiSA. Karena masyarakat sekitar juga turut membantu kita dalam keberhasilan yang kita raih," tutup Imam.

Sementara itu Wali Kota Depok M Idris mengecek pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Kota Depok yang berjumlah 5 RPH.

Menurut Idris, RPH di Kota Depok juga melayani pemotongan hewan kurban. Fasilitasnya cukup memadai seperti Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan penggunaan plastik higienis.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network