IJTI Depok dan Human Initiative Potong 5 Kambing Kurban

Buyung Achdian
IJTI Korda Depok berkolaborasi dengan Human Initiative (HI) pada Idul Adha 1445 Hijriah berkurban 5 ekor kambing untuk warga Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia alias IJTI Korda Depok berkolaborasi dengan Human Initiative (HI) pada Idul Adha 1445 Hijriah berkurban 5 ekor kambing untuk warga Depok.

Pemotongan 5 ekor kambing melalui program Sebar Qurban 2024 tersebut dilaksanakan di kediaman ketua IJTI Korda Depok Rizki Tri Ruspanji di Jalan Waru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Senin, 17 Juni 2024.

"Alhamdulillah, pada Idul Adha kali ini kami dipercaya Human Initiative untuk menyembelih dan mendistribusikan 5 ekor kambing untuk warga Depok," kata Rizki Tri Ruspanji alias Iyung Rizki. 

Iyung menjelaskan tradisi berkurban di IJTI Korda Depok rutin diselenggarakan tiap tahun dan sejak 2 tahun terakhir berkolaborasi dengan Human Initiative.

"Mereka (Human Initiative) ada program Sebar Qurban, kami dipercaya untuk membantu pendistribusian ke masyarakat," jelas Iyung Rizki.

Reporter MNC ini menerangkan, pemotongan dan pengemasan daging kurban dilakukan anggota IJTI Korda Depok sendiri, sedangkan penyalurannya diberikan kepada masyarakat sekitar, anggota IJTI dan petugas ambulans Rambo.

"Tujuannya untuk mempererat silarurahmi dan kekompakan sesama wartawan di IJTI korda Depok, juga ke masyarakat," terang Iyung Rizki.

Selain itu, IJTI Korda Depok juga ingin menginformasikan ke masyarakat bahwa anggotanya tidak sebatas mencari berita, tetapi juga kerap melakukan aksi sosial.

"Seperti santunan yatim, mengajak anak-anak yatim mall experience, nonton bioskop bareng dan aksi sosial lain. Kami pun dengan tangan terbuka berkolaborasi dengan instansi apapun untuk aksi sosial," ucap Iyung Rizki.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network