Jokowi Puji Kemenangan Timnas, Mimpi Piala Dunia Semakin Nyata

Gabriel Arti Kunanto
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Timnas Indonesia setelah meraih kemenangan gemilang atas Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.

Gol dari Thom Haye di menit 32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56 memastikan kemenangan penting untuk meningkatkan peluang Indonesia untuk semakin dekat dengan Piala Dunia dan memastikan tiket Indonesia di Piala Asia 2027.

"Kemenangan yang luar biasa! Selamat untuk Timnas Indonesia yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0! Dengan torehan ini, kita semakin dekat dengan impian kita untuk bisa bermain di Piala Dunia," kata Jokowi, Rabu (12/6/2024).

Jokowi juga berharap atas kemenangan ini Timnas Indonesia akan terus berjuang dan terus bekerja keras.

"Terus berjuang, Timnas Garuda!" ujar Jokowi.

Menutup kemenangan penting Timnas Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa hasil ini menandai pencapaian bersejarah bagi sepakbola Tanah Air. Untuk pertama kalinya, skuat Merah Putih berhasil melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah melewati tahapan sebelumnya dengan gemilang.

"Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke ronde ketiga kualifikasi sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk," sebutnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network