Asyik Berenang Berduaan, Warga Beji Depok Tenggelam di Pantai Capitol Sukabumi

Ilham Nugraha/Mada Mahfud
Jufferson warga Beji Depok tewas tenggelam di Pantai Capitol, Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/6/2024). Foto ilustrasi/Doc iNews.id

SUKABUMI, iNews Depok.id - Jufferson, warga Beji, Depok tewas tenggelam di Pantai Capitol, Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/6/2024).

Kejadian berlangsung sekitar pukul 15.10 WIB saat korban bersama Rina, rekannya tengah asyik berduaan berenang di pantai tersebut.

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan wisatawan yang bernama Jufferson asal Kecamatan Beji, Depok dan Rina awalnya berenang di pinggir Pantai Capitol. Pada saat itu, ombak atau gelombang laut sedang tinggi dan pasang. 

Sukendar menyatakan warga Depok sudah diperingatkan oleh penjaga Villa Sea Vibes untuk tidak berenang terlalu ke tengah. Keduanya tetap melanjutkan aktivitas mereka di laut.

"Keduanya sudah diperingati oleh penjaga villa untuk tidak berenang terlalu ke tengah, tapi tidak diindahkan," kata AKP Tenda Sukendar. 

Tidak lama kemudian, Jufferson dan Rina terlihat berada di tengah laut. Melihat situasi berbahaya tersebut, pemilik villa bersama penjaga, segera berusaha menolong kedua korban dengan menggunakan papan surfing. 

Korban perempuan bisa diselamatkan tetapi Jufferson sempat hilang dari permukaan karena tenggelam. Namun tak lama akhirnya ditemukan dan dibawa ke pinggir pantai. 

Sesampainya di pinggir pantai, Jufferson segera dibawa ke Puskesmas Cisolok. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong dan dia dinyatakan meninggal dunia.

"Saat dibawa ke puskesmas korban sudah meninggal. Setelah itu kami bawa korban ke RSUD Palabuhanratu guna dilakukan visum et repertum," tandasnya. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network