Wali Kota Depok Ingin Depok jadi Kota Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan

Elsa P Lumbantoruan
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024 di Gedung Balikpapan Sport and Convention (BSCC) Dome, Selasa (4/6/2024).

DEPOK, iNewsDepok.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris atau biasa disapa Kiai Idris ingin menjadikan Kota Depok sebagai Kota dengan peradaban yang maju, sejahtera dan berkelanjutan. 

Hal ini Kiai Idris sampaikan usai mengikuti pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024 di Gedung Balikpapan Sport and Convention (BSCC) Dome, Selasa (4/6/2024).

Melalui unggahan akun instagram @pemkotdepok, dalam kesempatan tersebut Kiai Idris mengatakan bahwa Rakernas APEKSI dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. 

Presiden RI berpesan bahwa setiap kota harus memiliki visi yang berbeda dan unik, sesuai dengan tema Kota Sejahtera, Indonesia Maju. Hanya ada dua unsur kota yang seperti ini, yaitu kota yang livable (layak untuk dihuni) dan lovable (dicintai).

Kota Depok sendiri, ujar Kiai Idris, juga sudah mencanangkan, walaupun masih ratifikasi dan masih akan hiring ke beberapa komunitas untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 20 tahun ke depan.

"Kita ingin menjadi kota dengan peradaban yang maju, sejahtera dan berkelanjutan," ujarnya.

"Kita juga ingin, mencapai Indonesia Emas untuk tingkat nasional dan Jawa Barat Emas untuk tingkat provinsi, tentunya Depok Emas," tutur Kiai Idris.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network