Kisah Inspiratif Avoskin: Brand Lokal Berkualitas yang Sukses di Era Digital

Novi
Anugrah Pakerti, Founder Avoskin. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Avoskin, brand lokal yang didirikan di tahun 2014, telah menjadi salah satu pemain utama dalam industri kecantikan Indonesia.

Berawal dari keresahan founder-nya, Anugrah Pakerti, akan maraknya produk skincare yang tidak aman, Avoskin hadir dengan misi untuk menyediakan produk skincare lokal yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Terinspirasi dari kata ‘Avocado’ yang mencerminkan unsur natural, Avoskin ingin memastikan konsumennya bisa merasakan produk skincare yang aman dengan memanfaatkan bahan dari alam.

“Awal kisah hadirnya Avoskin ini karena kami menemukan situasi dimana beberapa konsumen masih mencoba produk yang belum terjamin keamanannya hingga berbahaya buat kulit mereka. Maka dari itu, Avoskin hadir untuk menyajikan skincare lokal yang mengedepankan bahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Saat peluncurannya, Avoskin fokus pada produk basic seperti pelembap, namun seiring berjalannya waktu mulai menghadirkan cleanser dan produk lainnya. Hingga pada tahun 2016, Avoskin merilis Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) dan berhasil membuat Avoskin dilirik oleh pasar Indonesia lebih besar lagi. Dan sejak awal, brand kami sendiri lebih berfokus pada penjualan online sehingga memudahkan orang untuk mencoba produk kami, termasuk salah satu langkah strategis kami adalah bergabung dengan platform Shopee,” tutur Anugrah.

Produk-produk yang saat ini diproduksi oleh Avoskin sangat variatif dan bisa digunakan unisex, baik wanita maupun pria. Avoskin berkreasi untuk merilis setiap produknya sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam.


Avoskin bisa digunakan untuk Wanita dan pria. Foto: Ist

 

Melalui bisnisnya, Avoskin berkomitmen untuk mengambil peran dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Selain itu, unique selling point dari produknya adalah pemilihan natural ingredients dan konsep sustainability yang terus diimplementasikan mulai dari proses supply chain, produksi hingga kampanye.

Avoskin menggabungkannya dengan kandungan aktif seperti AHA, BHA, Tranexamic, Lactic Acid, Retinol, dan lainnya yang juga teruji efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Solusi Perawatan Pria

Dalam urusan merawat diri, baik wanita dan pria tentu ingin menunjukkan penampilan terbaik dirinya. Menggunakan skincare maupun body care bukan hanya ditujukan untuk wanita, tetapi juga pria agar tampil memukau dan lebih percaya diri setiap harinya.

Menurut penelitian, tekstur kulit pria lebih tebal dan memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif dibandingkan kulit wanita, sehingga kulit pria lebih rentan terhadap masalah jerawat hingga kusam. Ditambah lagi, aktivitas sehari-hari dan polusi juga berdampak pada semua kulit tanpa melihat gender.

Melihat hal tersebut, Avoskin memperkenalkan Refal Hady sebagai Local Brand Ambassador sejak tahun 2022. Avoskin dan Refal Hady merepresentasikan semangat dan misi yang sama yaitu berkarya dan selalu menyajikan performa terbaik.

Refal merupakan sosok anak muda yang digemari oleh semua kalangan masyarakat, sehingga diharapkan dapat juga merangkul konsumen pria untuk lebih menyadari pentingnya merawat diri.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network