Calon Ketua PMI Jakut Didukung Aktivis dan NU DKI

Tim iNews
KH Agus Muslim bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Seiring dengan akan digelarnya Musyawarah Kota  (Musko) Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, sejumlah nama bakal calon ketua bermunculan. Di antaranya adalah Rico Sinaga, Sekertaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta.

Namun, setelah bersilahturahmi dan berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para aktivis, Rico yang juga mantan ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, memutuskan untuk mengundurkan diri dan mendukung pencalonan KH. Agus Muslim untuk menjadi ketua PMI Jakarta Utara periode 2022-2027.

"Semula saya memang tertarik untuk mencalonkan diri, tapi setelah bersilahturahmi dan berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan aktivis Jakarta yang lain, akhirnya saya putuskan untuk mundur karena jabatan saya sebagai sekretaris FKPT saja sudah cukup membuat saya sibuk,">

Sementara itu,  KH Agus Muslim mengatakan, ia siap maju dalam pencalonan ketua PMI Kota Jakarta Utara periode 2022-2027 karena telah mendapat restu dari tokoh NU DKI Jakarta.

“Alhamdulilah saya sudah sowan ke para kyai NU dan seluruh pemangku kebijakan di DKI Jakarta,  khususnya Jakarta Utara. Bahkan Ketua PWNU DKI Jakarta Dr. KH. Samsul Ma’arif mengatakan siapa pun kader NU yang maju untuk menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat, ia akan dukung sepenuhnya," kata Agus di Balai Kota DKI Jakarta.

Agus mengatakan, ia siap mengemban amanah jika terpilh, dan akan melakukan yang terbaik untuk PMI Jakarta Utara.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network