Lebaran Depok Meriah!!! Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono : Budaya Depok Semakin Dikenal

Indra Siregar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (tengah) didampingi Istri Umi Etty Maryati Salim dan Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida saat menyambut rombongan arak-arakan Pawai Budaya pada acara Lebaran Depok. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Lebaran Depok yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, sejak Jumat - Minggu di Alun - alun Kota Depok berlangsung meriah. 

Diperkirakan ratusan ribu warga Depok silih berganti berdatangan untuk menyaksikan pesta rakyat tahunan ini.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan perayaan Lebaran Depok semakin dikenal oleh masyarakat luas. 

"Ini sebuah tradisi, Lebaran Depok yang keenam dan semakin membumi. Tradisi ini semakin disenangi warga Depok," kata Imam, Minggu (19/05/2024).

Imam Budi Hartono mengungkapkan, Lebaran Depok di tahun sebelumnya dilaksanakan di wilayah Sawangan dan Bojong Sari. Untuk tahun ini perdana di wilayah timur dan banyak masyarakat yang berkunjung. 

Untuk itu dia berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk dapat terus melestarikan budaya asli Depok. Mulai dari rantangan,ngubek empang, nyedengin baju, penyembelihan kebo andil dan sebagainya. 

"Budaya ini terus kami edukasikan agar dikenal masyarakat dan tentunya dapat bersama merayakannya sebagai pelestarian budaya," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network