Ririek Adriansyah: Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun Berkat Fokus pada Transformasi

Gabriel Arti Kunanto
Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkom, Foto: @telkomindonesia

JAKARTA, iNews Depok.id - PT Telkom Indonesia mengumumkan pembagian dividen sebesar Rp17,68 triliun, atau setara dengan 72 persen dari laba bersih yang diperoleh perusahaan pada tahun 2023.

Dividen ini menandai pertumbuhan sebesar 6,5 persen dari tahun sebelumnya, menunjukkan kinerja yang solid dan berkelanjutan perusahaan dalam menghadapi dinamika pasar.

Keberhasilan Telkom dalam membagikan dividen yang mengesankan ini akan diberikan kepada pemegang saham perseroan pada penutupan perdagangan saham pada tanggal 17 Mei 2024, dividen akan dibayarkan paling lambat pada 6 Juni 2024.

Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom, menegaskan bahwa tahun 2023 adalah titik tonggak penting bagi Telkom dalam proses transformasi. Oleh karena itu, menjaga agar agenda transformasi perusahaan berjalan lancar dan sesuai jadwal menjadi krusial untuk memperkuat dasar-dasar bisnis perusahaan dan merangsang pertumbuhan bisnis yang stabil dan berkelanjutan.

“Tahun 2023 menjadi tahun yang menantang bagi Telkom di tengah transformasi yang terus digerakkan. Alhamdulillah, Telkom mencatatkan kinerja cukup baik yang tentunya ini tidak lepas dari dukung karyawan dan seluruh stakeholder yang terlibat. Atas nama manajemen, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para stakeholder kepada Telkom untuk terus memberikan kontribusi terbaik serta mampun tumbuh berkelanjutan.” ucap Ririek.

Selama tahun 2023, Telkom memusatkan perhatian pada pelaksanaan program 5BM dengan berpegang pada tiga pilar domain bisnis utama Telkom. Dalam hal konektivitas digital, Telkom mewujudkannya melalui program FMC dan pendirian InfraCo. Untuk platform bisnis digital, Telkom mengonsolidasikan Data Center dan layanan B2B Digital IT Service. Sementara untuk layanan bisnis digital, Telkom meluncurkan inisiatif DigiCo.

“Keberhasilan agenda transformasi tersebut akan terus diupayakan dan diharapkan akan semakin memperkuat fundamental bisnis sekaligus menciptakan growth story yang menjadi dasar bagi rekam jejak Telkom nantinya,” tambah Ririek.

Dengan mengadopsi teknologi terkini dan memperkuat infrastruktur digital, Telkom berhasil meningkatkan efisiensi operasional serta memperluas jangkauan layanannya.

Direktur Utama Telkom, yang tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar pada saat ini, telah mengungkapkan apresiasi mendalam kepada seluruh karyawan, direktur, dan komisaris atas kontribusi mereka dalam mencapai kinerja yang luar biasa ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para konsumen atas kepercayaan yang telah diberikan, yang menjadi pendorong utama di balik kesuksesan bisnis Telkom.

Pembagian dividen yang besar ini tidak hanya menguntungkan para pemegang saham, tetapi juga dapat berkontribusi pada meningkatknya kinerja perseroan serta mengembangkan transformasi Telkom.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network