Munguia Tak Sabar Gulingkan Canelo: Ini Omongan Lengkapnya

Mada Mahfud
Jaime Munguia mengaku siap untuk menggulingkan Saul Canelo Alvarez dalam duel tinju pekan depan (5/5/2024) untuk menciptakan sejarah besar. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Jaime Munguia mengaku siap untuk menggulingkan Saul Canelo Alvarez dalam duel tinju pekan depan (5/5/2024) untuk menciptakan sejarah besar.

Duel tinju Munguia vs Canelo akan berlangsung di T Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Canelo akan mempertahankan semua sabuk kelas Menengah Super.

Duel Munguia vs Canelo mempertemukan dua petinju Meksiko di perayaan Cinco de Mayo. Jika Munguia berasal dari Tijuana, Canelo dari Guadalajara.

Munguia adalah eks juara Menengah Ringan WBO yang naik ke kelas Menengah dan kemudian Menengah Super untuk mengejar duel impiannya melawan Saul Canelo Alvarez.

Mungia memiliki modal tanpa kalah dari 43 duel dengan 34 lawan dibikin KO. Sementara itu Saul Canelo Alvarez memiliki rekor ring 60-2-2 (60 duel, 2 kalah dan 2 seri0.

“Saya merasa kemenangan di sini akan menjadi kemenangan terbesar dalam karier saya. Kemenangan terbesar dalam sejarah tinju Tijuana. Ada beberapa momen tinju yang luar biasa. Ini akan menjadi momen luar biasa bagi tinju Meksiko dan juga akan menjadi momen terhebat dalam karier saya,” kata Munguia kepada wartawan.

Munguia kini berlatih di Wild Card Gym, Hollywood California di bawah asuhan pelatih tinju legendaris Freddie Roach.  

“Saya tidak sabar untuk naik ring lawan Canelo,” tandas Munguia.

Munguia yang berusia 27 tahun tampil mengesankan atas John Ryder awal tahun ini di bulan Januari 2024. Munguia menghajar Ryder di ronde 9, sesuatu yang tak dapat dilakukan Canelo yang hanya menang  angka.

Munguia mengingat duelnya melawan Sadam Ali pada tahun 2018. Ia kala itu menjadi lawan pengganti dan berhasil menghancurkan Sadam Ali lewat KO.

“Saya bersemangat karena saya tahu betapa besarnya peluang ini. Saya 100% siap untuk pertarungan ini,” imbuh Munguia pada peluangnya menyerang.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network