Kemendag Melaui Export Center Surabaya Fasilitasi Dua Pelaku UKM Tembus Pasar Internasional

Elsa P Lumbantoruan
Ilustrasi kapal pengiriman barang (Foto : ilustrasi)

DEPOK, iNewsDepok.id - Kementerian Perdagangan melalui Export Center Surabaya memfasilitasi dua pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) asal Jawa Timur, yaitu CV Wahana Surya dan PT Daya Matahari Utama menembus pasar internasional dengan melakukan ekspor perdana ke pasar nontradisional dengan total nilai mencapai USD 2,14 juta. 

Melansir dari @kemendag, CV Wahana Surya dengan produk dekorasi rumah dan perabotan rumah tangga plastik berhasil melakukan ekspor senilai USD 2 juta ke Tahiti dan Qatar.

Sementara PT Daya Matahari Utama mengekspor produk gurita ke Korea Selatan senilai USD 57,7 ribu diikuti pengiriman lobster, tuna, dan makarel ke Malaysia senilai USD 79,8 ribu.

Diketahui Export Center merupakan perpanjangan tangan Kementerian Perdagangan dalam melakukan pelayanan kepada para pelaku usaha berorientasi ekspor.

Export Center memberikan layanan one stop service terkait peluang ekspor dan konsultasi terkait permasalahan seputar ekspor. Kementerian Perdagangan memiliki dua Export Center, yaitu Export Center Surabaya dan Export Center Makassar.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network