Eks AB Three Lusy Rahmawaty Jadi Perawat Lansia di Australia

TIm iNews
Lusy Rahmawaty. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Sejak Desember 2016, eks personel grup vokal AB Three, yang kini menjadi Be3, Lusy Rahmawaty menetap di Sydney, Australia. Saat ini Lusy menjalani profesi baru sebagai perawat lansia di Negeri Kanguru.

Lusy mengaku awalnya ia menjalani kegiatan yang monoton. Rutinitasnya tak banyak berubah, hanya ngegym dan mengantar-jemput anak ke sekolah.

Terbiasa dulu sangat aktif bernyanyi di atas panggung, kegiatan yang monoton tersebut membuat perempuan kelahiran 4 Januari 1977 ini bosan.

“Semenjak dua tahun lalu, aku sudah mulai bosan nih di sini. Mau ngapain lagi? Masak tiap hari ke gym doang, masak tiap hari di rumah saja? Karena kebetulan, aku kan orangnya senang aktif, gitu. Nggak senang kalau nggak ngapa-ngapain," papar Lusy.  

Lusy bertekad ingin menjajal sesuatu yang baru dan mencoba peruntungan dengan melamar kerja sebagai perawat lansia. Ternyata lamaran Lusy ini diterima.

Sejak itulah dia mulai menekuni karier baru sebagai perawat lansia di Australia. Untuk itu, Lusy juga mengambil studi Dementia Care di Universitas Tasmania, Australia.

"Akhirnya aku coba buat ngelamar kerja. Secara nggak sengaja aku nyemplung di industri aged care. Setelah terjun di sini, aku punya passion sendiri di kerjaan ini, terutama dengan orang yang alami demensia. Dari situ pengin tahu dan belajar lebih banyak,” ujar Lusy seperti dikutip dari kanal YouTube Nelma Daan, dikutip Rabu (16/2/2022).

Saat ini, pekerjaan Lusy sehari-hari adalah berkunjung ke rumah para lansia untuk memberikan dukungan dengan cara mengajak mereka mengobrol.

“Ketimbang kerja di rumah perawatan dengan lansia, aku mengunjungi rumah mereka. Karena beberapa lansia tidak bisa keluar dari rumah secara mandiri tapi mereka juga tetap butuh support dari orang seperti kami,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Lusy dikenal sebagai anggota grup vokal AB Three bersama Widi dan Nola. Pada 1999, Lusy memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu demi memulai karier solo.

Dalam kehidupan pribadinya, Lusy sempat menikah dengan sutradara Jose Purnomo, namun mereka bercerai pada 2009.

Tiga tahun kemudian, Lusy menikah untuk kedua kali dengan pria bernama Soewito Chandra Widjaja. Lima tahun setelah menikah, Lusy beserta keluarga memutuskan pindah dan menetap di Australia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network