Begini Cara Lurah Cisalak untuk Jaga Kondusifitas Wilayah Selama Bulan Suci Ramadan

Indra Siregar
Lurah Cisalak, Rini Ekasari. Fofo : ist.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - Aparatur Kelurahan Cisalak fokus untuk melaksanakan pencegahan aksi kriminalitas di wilayahnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan warga dalam menjalankan ibadah. 

"Sudah kami sampaikan secara langsung kepada RT dan RW untuk melakukan pengawasan serta langkah antisipasi sehingga diharapkan tidak ada gangguan ketertiban umum selama Bulan Ramadan," tutur Lurah Cisalak, Rini Ekasari. Dia mengungkapkan, Kelurahan Cisalak telah menjalin sinergi dengan TNI/Pori setempat, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam melakukan pemantauan keamanan dan ketertiban di wilayah.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan.

Selain itu, pihaknya memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dini.

"Adapun imbauan yang disampaikan tersebut terkait larangan adanya kerumunan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," tuturnya. 

Dia mengimbau warga untuk tidak menyalakan petasan atau kembang api, ataupun bunga api, termasuk konvoi kendaraan bermotor.

"Terus kami ingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan," tandas Rini Ekasari. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network