100 Kuota Tersedia! Pemkot Depok Buka Pelatihan Bahasa Jepang dan Magang ke Jepang Gratis

Rivalino
Ilustrasi Gedung Balai Kota Depok. (Foto: dok. Rivalino/iNews Depok)

DEPOK, iNews Depok. id - Kabar gembira bagi para pemuda Depok! Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuka program pelatihan Bahasa Jepang dan magang ke Jepang secara gratis. Tahun ini, tersedia 100 kuota bagi masyarakat dengan usia maksimal 23 tahun untuk mengikuti program ini.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengajak para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional 3 Depok dan seluruh pemuda Depok untuk memanfaatkan kesempatan emas ini.

"Anak muda usia maksimal 23 tahun, lulusan SMA atau SMK, maupun siswa kelas 12 juga sudah bisa ikut daftar dan seleksi program pelatihan Bahasa Jepang ini," kata Imam, usai menghadiri Sosialisasi Pelatihan Bahasa Jepang dan Magang ke Jepang di aula SMKN 3 Depok, Rabu (21/02/2024).

Imam menyebut, hingga saat ini sudah sebanyak 27 orang telah mendaftar. Masih ada 73 kuota yang tersedia untuk tahun 2024.

Program ini merupakan hasil kerjasama Pemkot Depok dengan PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC). Para peserta akan mendapatkan pelatihan Bahasa Jepang secara intensif dan pembekalan untuk bekerja di Jepang.

"Jangan lewatkan kesempatan ini, segera daftar untuk bisa terbang ke Jepang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemkot Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bekerjasama dengan PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC) dalam memberikan pelatihan. Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan kesempatan magang atau kerja di Jepang.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network