Gratis dan Berkualitas, Pesantren Khoirur Rooziqiin Depok Cetak Generasi Penghafal Quran

Rivalino
Para santri di Pesantren Khoirur Rooziqiin, Beji Depok Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino).

DEPOK, iNews Depok. id - Keinginan Nasrullah, penulis buku mega best seller dan penerima rekor dunia MURI, serta founder komunitas Magnet Rezeki, untuk mendirikan pesantren tahfidz menjadi kenyataan. Dibimbing oleh seorang kyai terkemuka dari Serang-Banten, lahirlah Pesantren Khoirur Rooziqiin, sebuah lembaga pendidikan agama yang telah mendapat pengakuan luas.

Terletak strategis di dekat SMAN 14 Depok, pesantren ini tidak hanya sekadar nama. Terdaftar sebagai UPZ Baznas dan memperoleh penghargaan bergengsi selama 3 tahun berturut-turut, Pesantren Khoirur Rooziqiin telah menjadi simbol kualitas pendidikan agama tingkat tinggi bagi anak-anak Indonesia.

Nasrullah menegaskan, pesantren ini bukan sekadar tempat menghafal Alquran. Dengan program unggulan seperti Hafalan Al quran, Ilmu Magnet Rezeki, Keterampilan Hidup, Kurikulum Nasional, dan Keterampilan Bahasa (Arab dan Inggris), Pesantren Khoirur Rooziqiin menjadi pusat pembentukan karakter yang komprehensif.

"Untuk keterampilan bahasa, itu ada 2, keterampilan bahasa Arab dan keterampilan bahasa Inggris," kata Nasrullah kepada iNews Depok, Minggu (18/2/2024).

Nasrullah menyebut, pendidikan di Pesantren Khoirur Rooziqiin gratis, berbasis infaq. Para santri tidak dipungut biaya masuk atau SPP bulanan. Orang tua santri dapat berpartisipasi dalam bentuk infaq sukarela setiap bulannya.

“Pola dukungan biaya pendidikan ini bersifat partisipatif, bukan bersifat kewajiban. Orang tua santri dipersilahkan bersedekah atau berinfaq, tapi bukan untuk anaknya, untuk kepentingan bersama,” jelas Nasrullah.

"Untuk santri-santrinya, itu berasal dari seluruh Indonesia. Saat ini sudah ada 180 santri yang belajar serta menetap di Pesantren Khoirur Rooziqiin," pungkasnya.

Wakaf untuk Pesantren

Yayasan Khoirur Rooziqiin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program wakaf. Dengan Rp. 50.000, masyarakat sudah bisa memiliki pesantren. Program wakaf lainnya adalah wakaf 3jt/m2 untuk nama orang tua atau orang yang disayangi.

Perkembangan Pesantren

Alhamdulillah, dalam hampir 8 tahun, pola ini terbukti efektif. Yayasan dan Pesantren Khoirur Rooziqiin terus berkembang dan memiliki 4 cabang, yaitu di Beji Depok, Bogor, Tegal, dan Bandung. Yayasan ini juga memiliki beberapa tanah wakaf, seperti di Subang yang sedang dalam persiapan pembangunan.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network