Pilih Dengan Hati, SilverQueen Ajak Masyarakat Gunakan Hati Nurani saat Pemilu Nanti

Novi
Ki-ka: Jesika Wijaya, Elly Suganda, dan Mikhaela Bunawan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Momen Valentine 14 Februari tahun ini bertepatan dengan momen pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung di Indonesia. Tepat mengambil momen, cokelat yang identik dengan Valentine ini secara khusus mengajak masyarakat agar mengambil keputusan sesuai dengan hati nurani saat memilih nanti.

“Dalam hidup, kita pasti akan selalu dihadapkan pada sebuah pilihan. Kemudahan untuk memilih yang baik atau tidak baik ini pun sekaligus menjadi tantangan. Melanjutkan kampanye Banyak Makna Cinta tahun lalu, kali ini kami luncurkan kampanye Pilih Dengan Hati yang memang bertepatan dengan momen pemilu,” ungkap Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen di Harris Suites, FX Sudirman, Jakarta pada Minggu, 4 Februari 2024.

“Apa pun yang dipilih dengan hati, pasti kita akan lakukan segala sesuatunya dengan totalitas sehingga bisa membawa kebaikan, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Valentine kali ini yang bertepatan dengan pemilu, kita ingin ajak dan inspirasi masyarakat untuk memilih segala sesuatunya dengan hati. Pilih dengan hati, gunakan hati nurani untuk kebaikan. Bagikan makna cinta tidak hanya untuk orang tersayang, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Mikhaela.


Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen. Foto: Novi

 

SilverQueen yakin gerakan ini dapat menjadi langkah yang membawa dampak positif bagi masa depan bangsa dan generasi mendatang.

Untuk informasi, inisiatif Pilih Dengan Hati ini merupakan bagian keberlanjutan dari kampanye #BanyakMaknaCinta, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan, tidak hanya kepada orang tersayang, tetapi juga kepada Tanah Air.

Ragam kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 12 Januari hingga 14 Februari 2024. Menyasar pada Gen-Z dan Milenial dengan meliputi inisiatif digital melalui microsite  banyakmaknacinta, KOL marketing, dan kegiatan offline seperti Love Parade Pilih Dengan Hati, serta aktivasi Tempat Pemilihan Cinta (TPC) di berbagai daerah di Jakarta.

"Di hari Valentine yang bertepatan dengan pesta demokrasi ini, kami ingin menginspirasi para generasi muda untuk memulai Pilih Dengan Hati. Memilih dengan hati bukan hanya cara terbaik untuk mengekspresikan cinta kepada diri sendiri dan orang lain, tetapi juga menjadi kunci untuk mencapai hasil terbaik dan memberikan manfaat bagi sekitar," tambah Elly Suganda, Marketing Manager PT Ceres Indonesia.

Disebutkan Jesika Wijaya, Product Manager SilverQueen, sebagai salah satu inisiatif digital, SilverQueen meluncurkan microsite banyakmaknacinta dimana masyarakat dapat mengirimkan pesan cinta yang dipersonalisasi melalui teknologi AI dan AR.

Pesan ini menjadi lebih spesial karena dengan klik link dari pengirim pesan, pesan cinta dapat dimunculkan dalam animasi AR dengan memindai kemasan SilverQueen.

Untuk menambah kemeriahan kampanye Pilih Dengan Hati, SilverQueen juga mengadakan parade di hari Minggu, 4 Februari 2024 bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD). Parade ini mengundang partisipasi aktif pengunjung yang dapat menyuarakan ekspresi cintanya melalui aktivitas menarik yang telah disediakan serta mengikuti parade dan marching band di area CFD - fX Sudirman, Jakarta.

Parade ini juga turut memperkenalkan aktivasi Tempat Pemilihan Cinta (TPC), di mana masyarakat dapat menyuarakan pilihan hatinya, mendapatkan cokelat SilverQueen dan berpartisipasi dalam gerakan Pinky Finger dengan mencelupkan jari ke tinta pink, sebagai simbol sudah berani Pilih Dengan Hati. Foto jari dengan tinta pink yang diunggah di Instagram juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari SilverQueen.

"TPC ini sebagai pemanasan dahulu sebelum ke TPS. Pilih Dengan Hati. Ada kebaikan, cinta yang kita sebarkan," tandas Mikhaela.

Dalam memperluas jangkauan dan penekanan pesan akan pentingnya memilih dari hati, Tempat Pemilihan Cinta juga turut dihadirkan SilverQueen di beberapa lokasi strategis di Jakarta, termasuk Sarinah dan Mall Kota Kasablanka, di tanggal 3 Februari dan 12 - 14 Februari 2024.


Pilih Dengan Hati, SilverQueen juga mengadakan parade di hari Minggu, 4 Februari 2024 bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD). Foto: Ist

 

Dalam kampanyenya, SilverQueen juga melibatkan beberapa selebriti diantaranya ada Jerome Polin yang dianggap sebagai sosok yang menjalani sesuatu dengan hati. "Sebagai youtuber, dia juga all out. Kuliahnya pun juga berprestasi," ucap Mikhaela.

Ditambahkan Mikhaela tiga video digital melalui youtube juga mereka luncurkan. Mulai dari cerita kasih sayang terhadap pasangan, orangtua hingga sahabat.

Diakui Elly, promo yang sudah berjalan dari sejak Januari sampai dengan Februari, terjadi peningkatan yang sangat signifikan. "Tahun ini ada peningkatan hingga 200 ribu pesan cinta yang sudah dibuat dan disebarkan. Ini memang jumlah paling banyak untuk submission-nya," ungkap Elly.

"Pemilu tanggal 14 Februari menjadi momentum bagi kami untuk mengingatkan generasi muda bahwa pilihan hati mereka penting. Kami ingin kampanye ini lebih modern dan relevan, memotivasi Generasi-Z dan milenial untuk aktif berpartisipasi. Ingat, apapun yang dipilih dengan hati, akan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan membawa hasil terbaik," tutup Elly.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network