Api Mengamuk, 3 Unit Kamar Kos di Depok Ludes Terbakar

Rivalino
Ilustrasi: Kebaran di Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Kebakaran terjadi di Kos-kosan di Jalan Madrasah III, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jumat (26/1/2024) malam. Dalam peristiwa ini, tiga unit kamar kos hangus terbakar.

Berdasarkan informasi petugas di lapangan, kebakaran bermula dari suara letupan yang terdengar sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, saksi yang merupakan anak dari penjaga kos, bernama Moh Muzakki Adli, kemudian memeriksa sumber suara tersebut.

"Saksi mendengar suara letupan, kemudian dicek, ternyata ada api di kamar kos yang kosong," katanya kepada iNews Depok.

Kemudian, saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada ayahnya, Marno Lavian, yang merupakan penjaga kos. Marno lalu berusaha memadamkan api dengan selang air, namun api semakin membesar.

Akibatnya, api dengan cepat melalap tiga unit kamar kos. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Depok yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasional Kebakaran Damkar Kota Depok, Bambang, mengatakan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

"Dudugaan sementara korsleting listrik," kata Bambang.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Polisi juga telah melakukan penyelidikan untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network