Kelurahan Pondok Petir Laksanakan Musrenbang 2024, Ini Usulan yang Diajukan Masyarakat

Indra Siregar
Musrenbang Kelurahan Pondok Petir Depok tahun 2024. Foto: ist

BOJONGSARI DEPOK, iNews Depok.id -Aparatur pemerintah dan warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, menyampaikan sejumlah aspirasi pembangunan wilayah, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025. 

Lurah Pontir, Bahrudin mengatakan warga Pondok Petir sudah menyepakati beragam usulan hari ini.

"Kami akomodir usulan fisik maupun non fisik yang menjadi prioritas di sini. Serta yang ada di menu kegiatan wajib dan pilihan," ujar Lurah Pondok Petir, Bahrudin, Senin (15/1/2024).

Bahrudin menyebut, kegiatan prioritas non fisik yang akan diakomodir diantaranya pelaksanaan Kampung Cerdas Ramah Keluarga (caraka), penanganan stunting dan pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Kemudian penyelenggaraan Kelurahan Layak Anak (KLA), penguatan kelurahan sehat dan penyelenggaraan Bunda PAUD.

Kemudian, untuk pembangunan fisik akan dilakukan pembuatan drainase, sumur resapan, pembangunan dan rehabilitasi posyandu. Lalu ada pembuatan septic tank agar mendukung program zero Open Defecation Free (ODF).

"Untuk titik lokasinya akan kami segera berkoordinasi bersama ketua lingkungan untuk menentukan dimana saja dengan melakukan survey ke lapangan," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk kegiatan yang tidak terakomodir oleh anggaran kelurahan akan diajukan melalui pokok pikiran (pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Serta melalui forum rencana kerja (renja) perangkat daerah. 

"Harapannya semoga seluruh usulan dapat terlaksana dengan sukses, sehingga pembangunannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutup Bahrudin. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network