Stok Darah PMI Depok Kritis, Warga Diminta Donor Sukarela

Rivalino
Ilustrasi donor darah. / Foto : Alodokter.com

DEPOK, iNews Depok. id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk mendonorkan darah secara sukarela. Imbauan ini disampaikan menyusul stok darah yang semakin menipis, terutama golongan AB yang hanya tersisa 4 labu.

Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz mengatakan, permintaan darah tidak hanya berasal dari Kota Depok, tetapi juga dari luar daerah, seperti Jakarta dan Bogor. Hal ini menyebabkan stok darah di PMI Depok semakin menipis.

"Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah," ujar Dudi, dikutip Minggu (14/1/2024).

Ia menambahkan, stok darah di PMI Depok terus menurun seiring meningkatnya permintaan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PMI Depok membutuhkan 100 labu darah per hari.

Untuk itu, Dudi mengimbau masyarakat untuk mendonorkan darah secara sukarela. Masyarakat dapat mendonorkan darah di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa, yaitu pukul 08.00-20.30 WIB.

"Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya," tutup Dudi.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network