Rienova: Bansos Salah Sasaran Jadi Keluhan Utama Masyarakat Depok

Mada Mahfud
Ilustrasi: Sejumlah warga Depok mengantre bansos pangan. (dok. ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Rienova Serry Donie, mengungkapkan bahwa bansos salah sasaran menjadi keluhan utama masyarakat Kota Depok dalam kegiatan reses yang digelar pada masa sidang II tahun 2023, Selasa (23/05/2023).

"Keluhan masyarkat terkait sampah, banjir, jalanan yang kurang lampu penerangan, lapangan pekerjaan, kesehatan terkait kis dan bansos yang tidak tepat sasaran," kata Rienova, 

Rienova menjelaskan, masyarakat mengeluhkan bahwa bansos yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah tidak tepat sasaran. Banyak masyarakat yang membutuhkan bansos, tetapi tidak mendapatkannya. Sebaliknya, ada juga masyarakat yang tidak membutuhkan bansos, tetapi justru mendapatkannya.

"Ini menjadi catatan bagi kita untuk menyampaikan kepada pemerintah kota depok khususnya pada dinas dinas terkait. Ini bahan pokok pikiran kami kedepan, yang perlu dijalankan sebagai program untuk pemerintah Kota Depok," jelasnya.

Rienova mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah agar dapat menyalurkan bansos dengan tepat sasaran. Hal ini penting untuk memastikan bahwa bantuan tersebut dapat mencapai masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

Selain bansos, masyarakat juga mengeluhkan sejumlah persoalan lain, seperti infrastruktur, pendidikan, dan lapangan pekerjaan. Rienova mengatakan, pihaknya akan terus menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada pemerintah agar dapat ditindaklanjuti.

 

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network