Depok Open Space Diresmikan, Tempat Asyik Baru Warga Depok

Rivalino
Depok Open Space, tempat asyik baru bagi warga Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - Depok Open Space (DOS), ruang terbuka publik yang terletak di depan Balai Kota Depok, telah diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pada Sabtu (23/12/23) malam. Peresmian DOS ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Kota Depok untuk memiliki tempat yang nyaman untuk bersantai, berolahraga, dan berekspresi.

DOS dibangun di lahan seluas 2.444 meter persegi. Fasilitas yang tersedia di DOS antara lain taman air mancur, taman bermain anak, dua tribun, panggung, dan perpustakaan mini. Fasilitas-fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berbagai kegiatan.

Selain itu, DOS juga diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi dan perekat antarmasyarakat. Dengan adanya DOS, masyarakat Kota Depok diharapkan dapat lebih saling mengenal dan bersosialisasi.

Peresmian DOS ini dihadiri oleh berbagai komunitas se-Kota Depok. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis ibu kota.

"DOS dibangun sebagai sarana silaturahmi untuk warga Depok. Silahkan gunakan tempat ini," ujar Dadan Rustandi, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Pembangunan DOS menelan biaya sebesar Rp4,4 miliar. Selain DOS, Tugu Selamat Datang Kota Depok yang ada di perbatasan Depok dan Jakarta juga turut diresmikan.

Depok Open Space diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkegiatan mulai dari kesenian hingga sosial. Ruang terbuka publik ini juga diharapkan dapat menjadi ikon baru Kota Depok.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network