Jadwal Tinju di Akhir Tahun 2023: 3 Duel Dahsyat Manjakan Penggemar Tinju

Mada Mahfud
Jadwal tinju di akhir tahun 2023 terdapat 3 duel dahsyat yang layak ditunggu. Foto: DAZN/Boxing News

DEPOK, iNews Depok.id – Jadwal tinju di akhir tahun 2023 terdapat 3 duel dahsyat yang layak ditunggu. Ketiga partai tersebut mempertemukan nama-nama besar yang akan memicu duel lebih seru di tahun 2024.

2 partai melibatkan 4 petinju kelas berat bernama besar. Duel berlangsung di Riyadh Saudi Arabia tanggal 23 Desember 2023.

Duel mempertemukan Anthony Joshua vs Otto Wallin dan Deontay Wilder vs Joseph Parker di hari dan tempat yang sama. Jika Anthony Joshua dan Deontey Wilder menang, keduanya akan dipertemukan pada tahun 2024. 

Duel Joshua vs Wilder termasuk paling ditunggu-tunggu penggemar tinju dunia untuk mengakhiri perdebatan siapa lebih baik, Joshua atau Wilder.

Namun keduanya harus mengalahkan lawan-lawan top terlebih dulu. Otto Wallin sebagai lawan Anthony Joshua baru sekali kalah dari Tyson Fury lewat angka. Dalam duel itu, Fury harus berdarah-darah lawan petinju licin berusia 33 tahun asal Swedia ini.

Otto Wallin dengan rekor 28-1-1 dalam duel terakhir mengalahkan mantan juara kelas Penjelajah IBF dan WBA Murat Gassiev pada 30 September 2023. 

Sedangkan Deontey Wilder mendapat tantangan mantan Juara WBO kelas Berat, Joseph Parker asal Selandia Baru.  Joseph Parker mengantongi rekor ring tinju 36-3. Sebanyak 3 kekalahan didapat dari Anthony Joshua, Dillian White dan Joe Joyce. 

Sementara di penghujung 2023, pada 26 Desember adalah duel penyatuan semua gelar di kelas Bantam Super antara  Naoya Inoue (juara WBC dan WBO) dengan Marlon Tapales (juara IBF dan WBA). 

Duel Inoue vs Tapales akan menjado kado istimewa bagi penggemar tinju sebagai hiburan besar di akhir 2023. Ini karena kedua petinju yang doyan melontarkan pukulan beruntun.

Pertemua Inoue dan Tapales juga menjadi inspirasi dunia tinju. Keduanya tanpa basa-basi dan tanpa drama, bersedia bertemu satu sama lain untuk menyatukan gelar sejati kelas Bantam Super.

Selamat menikmati duel tinju di akhir tahun 2023, 3 duel dahsyat yang layak ditunggu.
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network