Sekretariat DPRD Depok Gelar Pembangunan Karakter ASN Mencegah Korupsi

Rivalino
Kegiatan pembangunan karakter Sekretariat DPRD Kota Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Sekretariat DPRD Kota Depok menggelar pembangunan karakter ASN yang dipandu oleh Ustadz K.H. Asnawi Ridwan di Masjid Agung DPRD Kota Depok, Selasa (5/12/2023). Acara ini mengangkat tema 'Menjadikan Syukur Sebagai Sikap Mental Dalam Mencegah Tindak Korupsi'.

Acara ini dihadiri oleh PNS dan Non PNS Sekretariat DPRD Kota Depok. Dalam acara tersebut, Ustadz Asnawi Ridwan menjelaskan bahwa korupsi adalah salah satu bentuk kejahatan yang sangat merugikan masyarakat. Korupsi dapat terjadi karena adanya sikap mental yang tidak baik, salah satunya adalah sikap tidak bersyukur.

"Sikap bersyukur adalah sikap mental yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang, termasuk ASN. Sikap bersyukur akan membuat kita merasa cukup dan tidak serakah. Dengan demikian, kita akan terhindar dari tindak korupsi," ujar Ustadz Asnawi Ridwan, dikutip Rabu (6/12/2023).

Ustadz Asnawi Ridwan juga menjelaskan bahwa ada beberapa cara untuk menjadikan syukur sebagai sikap mental dalam mencegah tindak korupsi. Salah satunya adalah dengan selalu mengingat nikmat-nikmat yang telah Allah berikan.

"Kita harus selalu mengingat nikmat-nikmat yang telah Allah berikan, baik nikmat lahir maupun batin. Dengan demikian, kita akan merasa cukup dan tidak serakah," ujar Ustadz Asnawi Ridwan.

Acara pembangunan karakter ASN ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran ASN untuk mencegah tindak korupsi. Dengan menjadikan syukur sebagai sikap mental, ASN akan terhindar dari sikap mental yang tidak baik yang dapat menyebabkan tindak korupsi.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network