Dibawah Kepemimpinan Baru, Zalora Indonesia Hadirkan Beberapa Layanan di 2024, Apa Saja?

Novi
Aashish Midha, CEO dan Managing Director baru untuk Zalora Indonesia. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id – Bertempat di Oscar Altitude, The Plaza Office Tower, Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis, 07 Desember 2023, Zalora, destinasi fashion & lifestyle utama di Asia, secara resmi mengumumkan penunjukan Aashish Midha sebagai CEO dan Managing Director baru untuk Zalora Indonesia.

Menandai sebuah momen penting dalam perjalanan perusahaan menuju inovasi, pertumbuhan strategis, dan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan.

"Saya sangat bersemangat untuk menavigasi pertumbuhan lanskap e-commerce pasca pandemi dan sebuah kehormatan bagi saya untuk terus berinovasi dan membawa Zalora Indonesia semakin maju. Brand identity Zalora yang solid telah dibangun selama lebih dari satu dekade, kini akan semakin diperkuat dengan memperluas jangkauannya melalui pertumbuhan yang eksponensial dan menguntungkan,” ujar Aasish Midha.

Sebagai alumni Duke University, Fuqua School of Business, dengan gelar Master di bidang Manajemen Kuantitatif serta MBA di bidang Pemasaran dan Operasional dari Indian School of Business, Aashish memperoleh wawasan profesional di bidang kewirausahaan.

Sebelum menjabat sebagai CEO Zalora Indonesia dan Filipina, ia juga telah menjabat sebagai Revenue Director, dan membuktikan kemampuannya dalam menyusun strategi pertumbuhan dan mengukur kesuksesan.

Menyoroti komitmen Zalora untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, Aashish mengumumkan inisiatif-inisiatif inovatif seperti peluncuran Zalora VIP, sebuah program loyalitas yang bertujuan untuk memberikan rewards dan melibatkan para pelanggan.

Aashish juga akan membawa tonggak sejarah baru bagi Zalora dengan meningkatkan penawaran layanan platform pada tahun 2024, termasuk Operations as a Service, Marketing as a Service, dan Data as a Service.

Melalui layanan Operations as a Service, Zalora telah meluncurkan One Stock Solution (1SS) dan Fulfillment by Zalora (FBZ), sebagai solusi pemenuhan yang ditawarkan kepada brand partner strategis untuk meningkatkan efisiensi pengiriman produk dan layanan pelanggan.

Melalui Fulfillment by Zalora (FBZ), brand dapat memanfaatkan solusi e-commerce end-to-end yang telah disempurnakan oleh Zalora untuk menikmati proses operasi yang disederhanakan. Dengan FBZ, brand yang berjualan di Zalora dapat mengandalkan jaringan ahli logistik dan infrastruktur Zalora yang sudah mapan, namun tetap memiliki kendali atas kampanye dan keputusan pemasaran.

Zalora juga menawarkan layanan pemenuhan modular multi-channel e-commerce baru melalui One Stock Solution (1SS). 1SS memungkinkan brand untuk menikmati manfaat dari infrastruktur pergudangan dan logistik Zalora, tidak hanya untuk brand store mereka di dalam platform Zalora, tetapi juga untuk platform online eksternal.

Melalui 1SS, pesanan brand partner dari marketplace eksternal dan situs web brand disimpan dan dipenuhi oleh Zalora - memberikan brand kemudahan dalam menggabungkan manajemen e-commerce mereka melalui operasi dan pemenuhan digital Zalora secara menyeluruh.

12.12 Harbolnas Mega Sale Festival

Menjelang akhir tahun 2023, Zalora Indonesia bersiap-siap untuk mengadakan 12.12 Biggest Sale of the Year yang ikonik. Menjanjikan diskon hingga 88% dan menampilkan partisipasi dari ribuan brand, acara ini siap menjadi momen penting bagi para pembeli di Indonesia, dengan memberikan penawaran yang tidak ada duanya dari para brand partner ternama.

Selain voucher dan potongan harga hingga 88%, para pelanggan juga dapat menikmati diskon tambahan hingga 12% yang dapat diakumulasikan dari berbagai mitra pembayaran.

Untuk memberikan lebih banyak inspirasi pada 12.12 Harbolnas Mega Sale Festival yang akan datang, Zalora bekerja sama dengan fashion dan lifestyle enthusiast kenamaan Indonesia, Ayla Dimitri, untuk memberikan bocoran mengenai fashion item favorit yang telah Ia kurasi dari sale 12.12 dalam acara Zalora Fashion Talks


(Ki-ka): Ayla Dimitri (Fashion & Lifestyle Influencer), Maritska Sandani (Sr. Public Relations & Social Media Zalora Indonesia), dan Vince Flores (Brand Communications - SEA Senior Manager Zalora). Foto: Novi

 

Segmen ini mengulas upaya Zalora selama beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan penawaran mereka kepada para penggemar mode di Asia, termasuk komitmen Zalora untuk berekspansi ke berbagai kategori, untuk memudahkan para pembeli dalam menemukan penawaran terbaik untuk produk-produk otentik di Zalora.

Hal yang menarik dari wawasan konsumen yang dibagikan adalah, pertumbuhan kategori Luxury yang terus berlanjut, yang membuktikan bahwa kawasan ini siap untuk memimpin pemulihan ritel global untuk beberapa tahun ke depan.

Tren ritel yang menjanjikan ini juga mendorong ekspansi omnichannel Zalora yang dimulai dengan kampanye Lebaran online-to-offline yang menarik, berkolaborasi dengan para desainer yang paling diminati di Indonesia.

Dengan berbagai perkembangan menarik yang akan terjadi di tahun 2024 dan seterusnya, Zalora terus mendisrupsi ekosistem digital dengan inovasi dan perluasan layanan untuk pelanggan dan mitra ritel, serta terus mendefinisikan ulang lanskap e-commerce Indonesia di bawah kepemimpinan Aashish Midha.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network