Guns N' Roses Rilis Rekaman Baru The General, Menyedihkan Namun Epik

Laurensius Teddy Saputro
Personil band Guns N' Roses. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Bulan lalu Guns N' Roses  mengejutkan penggemar mereka di Los Angeles dengan memasukkan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, The General ke dalam set mereka. 

Meskipun lagu tersebut awalnya berasal dari sesi Chinese Democracy milik mereka, kini lagu tersebut telah dirilis ke platform streaming sebagai lagu studio baru, yang telah direkam, di-mix, dan dikuasai pada musim panas ini.

Dilansir Louder Sound, The General juga tersedia sebagai rilisan fisik, menempati b-side dari single Guns N' Roses edisi terbatas, yang juga dirilis hari ini. Pasangan ini juga akan tersedia sebagai SHM-CD khusus Jepang, yang akan dirilis bulan depan.

Bagian refrain dari The General, sebuah slow-burner yang menampilkan salah satu vokal Axl Rose yang lebih sedih, dibuka dengan kalimat, "Satu-satunya penyesalan saya adalah saya tidak pernah meluangkan waktu untuk memaafkan semua perasaan yang tak terucapkan itu" sementara bagian pra-chorusnya dia bernyanyi, "Adakah yang bisa memberitahuku kenapa rasa sakitnya tidak kunjung berhenti?"

The General diproduseri oleh Axl Rose, sedangkan jajaran musisi yang ditampilkan dalam lagu tersebut termasuk anggota asli Duff McKagan (bass) dan Slash (gitar). Formasi lainnya mencakup anggota tur saat ini Richard Fortis (gitar) dan Dizzy Reid (keyboard), dan dilengkapi oleh gitaris Marc Haggard, kibordis Chris Pitman dan Caram Costanzo, dan drummer Bryan Mantia. Senar disediakan oleh Marco Beltrami.

Ketersediaan The General pada platform streaming bergantung pada zona waktu, sehingga mungkin tidak tersedia di semua wilayah pada saat penulisan artikel ini.

Menurut mantan vokalis Skid Row Sebastian Bach, The General  berasal dari tahun 2007. 

“Sejauh ini, ini adalah lagu metal terberat yang pernah saya dengar yang dibawakan Axl,” katanya kepada majalah Metal Edge “Riff yang lambat dan menggerus dengan nada tinggi ini, vokal yang menusuk, vokal yang menjerit. Saya berpikir, 'Kapan ini keluar?' Dan dia berkata, '2012'.” Tahun berikutnya, Bach mengatakan kepada Rolling Stone bahwa Rose telah menulis  The General  sebagai sekuel dari film klasik era Use Your Illusion, Estranged.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network