IJTI Depok Gelar Pelatihan Digital, Warga Kecamatan Tapos Antusias

R Ratna Purnama
IJTI Korda Depok gelar pelatihan digital di Kecamatan Tapos. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Depok bersama PT Karabha Digdaya menggelar pelatihan dengan tema ‘Pengembangan Digital di Era Media Sosial’. Pelatihan digelar di aula Kecamatan Tapos yang dihadiri oleh 50 peserta terdiri dari pelaku UMKM, karang taruna hinga pemerintahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto Djorghi mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada pelaku media sosial, baik yang baru akan terjun ataupun yang sudah berjalan.

“Kegiatan ini memang kelihatannya sederhana, tapi maknanya sangat besar. Dengan kegiatan ini, bisa memberikan infromasi pada masyarakat bahwa ada etik disana (media sosial). Ada konsekuensinya bila melanggar. Tentu pula banyak aspek positif, seperti peningkatan taraf ekonomi,” katanya, Senin (27/11/2023).

Camat Tapos, Abdul Mutolib menuturkan, pelatihan ini sejalan dengan apa yang sudah berjalan di Tapos. Sejumlah program pemerintah di Tapos turut disosialisasikan lewat media sosial.

“Stakeholder di Tapos, seperti PKK, pelaku UMKM, Karang Taruna, pengurus lingkungan juga sudah melek media sosial. Pelatihan ini tentu bisa menambah khasanah pengetahuan,” katanya.

Ketua IJTI Korda Depok, Iyung Rizki mengatakan, dalam pelatihan dibahas sejumlah hal. Mulai dari peranan media sosial, pengembangan hingga cara membuat konten yang menarik. Peserta dibekali dengan wawasan yang penting, dalam menyikapi dinamika yang terus berkembang dalam dunia digital saat ini.

“Pelatihan ini menjadi batu loncatan penting, guna menghadirkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai potensi dan perubahan yang terjadi dalam lingkup digital. Kami sangat bersyukur atas partisipasi aktif dari ASN pemerintahan dan para pelaku UMKM dalam pelatihan ini. Ini adalah langkah awal yang signifikan dalam upaya bersama untuk menghadapi tantangan di era digital ini,” katanya.

Tim Corsec &Corcomm PT Karabha Digdaya, Maya Meilan Sumarna mengatakan, dari pelatihan ini diharapkan akan terwujud kolaborasi yang lebih erat antar instansi pemerintah dan pelaku bisnis di Depok. Dan juga, mendorong perubahan positif dalam menjawab perubahan dinamis di era digital.

“Peserta sendiri menunjukkan antusiasme tinggi dalam berdiskusi dan berbagi pengalaman. Menandakan betapa pentingnya pemahaman mendalam terkait kemajuan digital dalam mengoptimalkan potensi ekonomi,” katanya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network