Viral Aksi Satpam SMPN 20 Depok Payungi Guru Kehujanan saat Salat Ashar

Rivalino
Tangkapan layar video viral satpam SMPN 20 Depok memayungi seorang guru yang sedang salat ashar dan tiba-tiba hujan deras. (Foto: iNews Depok/@ infolimodepok)

PANCORAN MAS DEPOK, iNewsDepok.id - Aksi seorang petugas Satuan Pengamanan (satpam) di SMPN 20 Depok, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, memayungi seorang guru yang sedang melakukan salat ashar dan tiba-tiba hujan deras viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/11/2023) sore. Kala itu, guru dan siswa sedang melakukan salat ashar berjamaah di dalam masjid. Namun lantaran masjidnya penuh, sebagian jamaah melakukan salat di luar termasuk guru tersebut.

Tiba-tiba hujan turun dengan intensitas yang cukup deras. Melihat guru tersebut masih melanjutkan salatnya, satpam yang diketahui bernama Anjar itu langsung berinisiatif memayunginya. 

Anjar berdiri di belakang guru tersebut sambil memegang payung hingga salat ashar selesai.

Sontak, video yang viral di akun instagram @infolimodepok tersebut dibanjiri komentar positif dari netizen. Diantaranya akun riniarminilia95. Ia pun salut dengan aksi yang dilakukan satpam tersebut.

"MasyaAllah...ini abangnya baik banget," tulisnya di kolom komentar.

Komentar @ riniarminilia95 ditanggapi oleh akun ayu_sarahh. "Masya Allah...Sehat selalu orang baik," timpalnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 20 Depok, Sumarno, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Sumarno, aksi itu terjadi saat para guru dan pelajar melakukan salat ashar berjamaah di dalam masjid. Namun lantaran masjidnya penuh, sebagian jamah melakukan salat di luar.

"Iya (aksi) itu saat salat ashar berjamaah, Kamis kemarin. Karena masjidnya penuh, sebagian jamaah salat di luar," kata Sumarno dikonfirmasi iNews Depok, Minggu (19/11/2023).

Sumarno menjelaskan bahwa salat berjamaah guru dan pelajar merupakan kegiatan rutinitas keseharian yang dilakukan SMPN 20, baik salat dzuha, zuhur maupun ashar.

"SMPN 20 setiap hari melaksanakan salat berjamaah, baik salat dzuha untuk para siswa shift pagi maupun ashar siswa shift siang. Karena jamaahnya penuh, sebagian salat di luar," ungkapnya.

Aksi Anjar tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Aksi tersebut dinilai terpuji lantaran peduli terhadap sesama.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network