Rayakan 8 Tahun, Shopee Komitmen untuk Tumbuh Bersama Ekosistem dan Pengguna

Novi
Ki-ka: Nafiatul Iza, Nurwinda, Daniel Minardi, Gracia JKT48, Christy JKT48, Freya JKT48, Zee JKT48, dan MC saat perayaan ulangtahun ke-8 Shopee di Habitate-Oakwood Suites, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 November 2023. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id  - Menarik mendengar kisah gadis muda bernama Nurwinda, saat perayaan ulangtahun ke-8 Shopee, di Habitate-Oakwood Suites Jl. Setiabudi Utara Raya No.5, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 November 2023.

Nurwinda, gadis asal Purworejo, Jawa Tengah ini bercerita, bisa menyelesaikan kuliah dengan biaya sendiri, membeli motor dan mobil, merenovasi rumah orangtua hingga mendaftarkan orangtua naik haji, setelah bergabung dengan Shopee Affiliate Program.

“Awal saya gabung karena saat terjadinya pandemi Covid-19 lalu, Ayah saya kehilangan pekerjaannya. Saya pun berpikir bagaimana caranya saya bisa membantu. Saya pun cari-cari info dan ketemu malaikat penolong yaitu Shopee Affiliate Program. Awal gabung, saya senang sekali bisa dapat ratusan ribu dan bisa bayar uang kost sendiri. Kini saya pun bisa mencapai ratusan juta,” ujar Nurwinda seraya memberikan tips jangan gampang menyerah, terjang terus, dan jangan dengarkan komentar-komentar negatif orang lain. “Rajin bikin konten, share link, ngepost-ngepost terus setiap hari. Di momen 12 12 bareng Shopee kali ini bahkan saya sudah siapkan 4 koper pakaian. Selama 5 hari saya akan bikin konten sebanyak-banyaknya,” seru Nurwinda semangat, yang memiliki spesialisasi di bidang fashion ini.

Tak hanya Nurwinda, kisah sukses juga datang dari Nafiatul Iza, Public Relations Seradia (brand fashion muslim). “Tidak terasa, sudah berjalan 4 tahun kami bergabung bersama Shopee sejak 2019, dan Shopee sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis kami. Setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk kami meningkat. Bahkan pada puncak 9.9 Super Shopping Day, penjualan meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Begitu pula saat 10.10 Brands Festival kemarin. Tak hanya itu, berkat Program Ekspor Shopee, Seradia mendapatkan kesempatan memperluas jangkauan penjualan hingga ke luar negeri. Kami sangat bangga karena melalui Shopee, Seradia bisa menunjukkan kualitas muslim fashion asli Indonesia kepada konsumen di pasar internasional. Kami jadi dikenal juga seperti di Singapura dan Malaysia, tidak hanya Indonesia,” tutur perempuan yang akrab disapa Fia.

Selain Nurwinda dan Fia, kisah pengguna Shopee lain yang juga ikut bertumbuh yaitu girlband terkenal, JKT48 yang diwakili oleh Zee JKT48, Freya JKT48, Gracia JKT48, dan Christy JKT48. “Selain membantu memenuhi kebutuhan, kami juga merasa kalau Shopee menghadirkan kesempatan untuk membantu semua orang berkembang, termasuk bagi JKT48 juga. Mulai dari memungkinkan kami untuk berkolaborasi serta berinteraksi dengan fans lewat live streaming di Shopee, dan juga lewat event seperti TV Show dimana kami berkesempatan untuk tampil bersama sejumlah artis papan atas Indonesia. Selain itu, belum lama ini kami juga baru grand launching Official Store JKT48 di Shopee yang tentunya semakin mempermudah fans kami untuk membeli official merchandise JKT48 dengan praktis dan tentunya sambil memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee!” seru para member JKT48 ini.

Ya, selalu terus tumbuh bersama ekosistem dan penggunanya, Shopee, e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan ini genap 8 tahun beroperasi dan menemani pengguna. Merayakan pertambahan usia, mereka menghadirkan kampanye ikonik-nya, 12.12 Birthday Sale.

Berkolaborasi dengan JKT48 sebagai bintang di iklan TV terbaru, kampanye penutup akhir tahun ini merupakan bentuk apresiasi Shopee terhadap kontribusi seluruh ekosistem; pembeli, mitra brand, pelaku usaha lokal serta content creator yang telah mendukung pertumbuhan dan bersama menciptakan dampak positif yang konsisten.

Rangkaian kampanye yang berlangsung sejak 13 November hingga 12 Desember 2023 nanti, akan menghadirkan deretan promo spesial seperti Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12M.


Merayakan pertambahan usia, Shopee menghadirkan kampanye ikonik-nya, 12.12 Birthday Sale. Foto: Novi

 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengatakan, “Sejak awal hadir di tengah masyarakat pada tahun 2015, Shopee memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya, baik pembeli serta pelaku usaha. Bersamaan dengan besarnya potensi yang ditawarkan oleh transformasi digital, yang pada tahun tersebut mulai menarik banyak perhatian publik, kami percaya bahwa perkembangan ini juga diikuti dengan lahirnya solusi hingga peluang baru. Berbagai program kolaborasi, inisiatif, dan fitur inovatif telah Shopee hadirkan sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk menjadi wadah yang mendukung dan mengedepankan kebutuhan seluruh ekosistem.”

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network