Indonesia Kirim 51,5 Ton Bantuan Logistik ke Gaza

M Syaiful Amri

DEPOK, iNewsDepok.id - Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Gaza melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 4 November 2023.

Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa pengiriman bantuan tersebut merupakan pengiriman tahap pertama yang dikirimkan yang jumlahnya mencapai 51,5 ton.

"Bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina telah diberangkatkan menuju ke bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Ini adalah bantuan tahap pertama, dibawa menggunakan tiga pesawat dan berisi 51,5 ton," sambungnya.

Presiden menjelaskan, bantuan yang diberangkatkan hari ini berupa makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang logistik lainnya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza.

"Untuk bantuan tahap selanjutnya sedang dalam proses persiapan," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga menyebut bahwa bantuan yang diserahkan kali ini bukan hanya dari pemerintah saja, melainkan juga dari masyarakat dan dari dunia usaha yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan.

"Ada yang dari Baznas, IHA, dari PMI, dari Kita Bisa dan juga dari pemerintah, TNI dan Polri yang selanjutnya kita harapkan akan semakin banyak bantuan dari masyarakat dan dunia usaha," pungkasnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network