Warga Depok Heboh, Ular Piton 2 Meter Ditemukan di Dalam Mesin Lemari Es

Rivalino
Petugas Damkar Depok mengevakuasi seekor ular piton di dalam mesin lemari es milik warga di Perum Gaharu Residence, Tapos. (Foto: Damkar Depok)

TAPOS DEPOK, iNewsDepok.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 2 meter dari rumah warga di Perum Gaharu Residence, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sabtu (4/11/2023) pagi.

Peristiwa yang sempat menghebohkan pemilik rumah tersebut terjadi sekira pukul 04.33 WIB. Menurut laporan, ular piton tersebut ditemukan di dalam mesin lemari es.

"Ularnya sembunyi di mesin kulkas (lemari es)," kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat penjepit ular.

"Gak lama sekitar kurang lebih 10 menit, ularnya sudah berhasil dievakuasi," jelas Denny.

Menurut Denny, ular piton tersebut diperkirakan berumur sekitar 2 hingga 3 tahun. Ular tersebut kemudian dibawa ke kantor Damkar Kota Depok untuk nantinya dilepasliarkan ke habitatnya.

"Kami mengimbau kepada warga agar berhati-hati dan waspada terhadap ular. Jika menemukan ular, segera hubungi petugas Damkar," pungkas Denny.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network