Gurame Raya Pancoran Mas Depok Ditutup Total, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif

Rivalino
Penutupan Jalan Gurame di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan melakukan rekonstruksi Jalan Gurame Raya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Pekerjaan tersebut dilaksanakan mulai 4 Oktober hingga 17 November 2023 dengan nilai kontrak Rp198 juta.

Akibat rekonstruksi tersebut, akses tembusan menuju Jalan Nusantara ke arah Tanah Baru maupun sebaliknya akan ditutup total. Penutupan jalan dimulai dari simpang Taman Gurame ke arah selatan atau ke Jalan Mujair 1 Kecamatan Panmas.

"Penutupan jalan dilakukan untuk pembongkaran dan betonisasi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (31/10/2023).

Ia menjelaskan, rekonstruksi jalan memiliki panjang 64 meter dengan lebar 6 meter dan ketebalan 20 sentimeter (cm). Nantinya, jalur alternatif yang dapat dilintasi antara lain, Jalan Mujair Raya, Jalan Irian Jaya dan Jalan Nangka Raya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Polisi Lalu Lintas (Polantas), Dinas Perhubungan (Dishub), Lurah, Camat, warga sekitar dan lain-lain," jelasnya.

Petugas akan mengarahkan jalur alternatif kepada masyarakat yang melintas di Jalan Gurame Raya. Citra mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di jalur alternatif.

"Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung pembangunan ini," tuntasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network