Wakil Ketua MPR Beri Pesan Pada KOKAM Depok, Ini Isinya

R Ratna Purnama
KOKAM Depok gelar peringatan milad di Sawangan. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Depok mengelar tasyakuran Milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) ke-58. Kegiatan digelar di Perguruan Muhammadiyah Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok dan Pimpinan Daerah Aisyiah Kota Depok, Nasyiatul Aisyiah. Kemudia juga hadir Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan seluruh jajaran Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Kota Depok serta Pimpinan Cabang dan Ranting Muhamamdiyah se-Kota Depok.

“Dalam perjalannya, KOKAM memiliki peran penting dalam berbangsa dan bernegara yang mencakup urusan kemanusiaan, kebencanaan dan ekologi,” kata Ketua Pemuda Muhamamdiyah Kota Depok, Baharudin M Izhar, Rabu (11/10/2023).

Turut hadir juga sejumlah undangan seperti Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, tokoh perempuan nasional Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil, Srikandi DPRD Kota Depok Qonita Lutfiyah, Ketua KNPI Depok, Anggota DPRD Jawa Barat Iin Nur Fatinah, perwakilan partai politik, perwakilan organisasi pemuda islam seperti GP Ansor, Banser, GPII, Perisai.

“Total peserta 200 orang, yang nantinya tanggal 13-15 juga akan mengikuti Diklatsar KOKAM Kota Depok. Tasyakuran milad ini sebagai rangkaian acara Diklatsar,” ujarnya.

Acara milad diisi dengan potong tumpeng dan pemberian potongan nasi tumpeng ke para tokoh lintas parpol dan lintas ormas. Kehadiran tamu lintas parpol menandakan Pemuda Muhammadiyah yang independen dan terbuka dengan pihak manapun untuk Berkolaborasi dalam kebaikan dan kemajuan bangsa.

“Kami tidak memandang warna partai politik atau ormas tertentu,” ungkapnya.

Selain itu, KOKAM Depok juga memberikan penghargaan pada sejumlah nama yang berjasa dan penuh pengabdian. Yaitu Abdurrahman, H. Ali Wartadinata, H. Tazmaludin Eldad, H. Idrus Yahya, Dani Yanuar Eka Putra, Syamsuddin Abror, Achmad Fachruddin dan Sulung Hawari.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengatakan, dirinya mengapresiasi KOKAM. Dia berpandangan generasi muda Muhammadiyah selalu terdepan untuk menyukseskan demokrasi. Menurutnya itu adalah salah satu wujud daripada kepedulian anak muda untuk mengawal Indonesia yang lebih bagus.

“Sosialisasi seperti ini dengan organisasi seperti Muhammadiyah ini sebaiknya diperluas lagi karena banyak yang perlu untuk kita sosialisasikan dan bangun semangat kebersamaan kedepan. Nah, dengan demikian iInsya Allah kalau komunikasinya bagus semua pihak, sosialisasi empat pilar MPR itu akan mudah untuk dicerna, khususnya bagi generasi muda,” katanya

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network