Banyak Sampah di Gunung, Aksi Sapu Jagad 2023 Siap Bersihkan 7 Gunung di Indonesia

Elsa P Lumbantoruan
Gunung Indonesia darurat sampah, operasi bersih gunung atau Sapu Jagad akan diadakan pada 27-29 Oktober 2023. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Operasi bersih gunung atau Sapu Jagad 2023 akan dilakukan di 7 Gunung di Indonesia secara serentak pada 27-29 Oktober 2023.

Dilansir dari unggahan akun instagram @trashbagcomm, aksi ini akan dilaksanakan secara bersamaan di 7 gunung berbeda. Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Gede, Gunung Pangrango, Gunung Slamet, Gunung Penanggungan, Gunung Rinjani, Gunung Karang Banten, dan Gunung Bawang. 

Operasi bersih gunung ini dibuka untuk umum, khususnya untuk para pendaki yang peduli dengan beraksi.

Diketahui bahwa banyak gunung yang kini darurat sampah. Ada banyak sampah yang ditinggal di atas gunung oleh pendaki yang tidak bertanggung jawab, yang jika dibiarkan terus-menerus, sampah-sampah ini akan menumpuk dan merusak ekosistem alam dan berdampak pada kehidupan manusia. 

Sampah yang ditemukan juga bukan hanya sampah plastik, termasuk didalamnya sampah botol, jas hujan, pakaian, tas, hingga pedal sepeda. Selain itu, ditemukan juga sampah yang sudah terkubur yang berasal dari tahun 1992 dan 1998.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network